Senin 17 Jul 2023 10:03 WIB

Posisi Ancelotti Buat Publik Bingung, Roberto Carlos Beri Reaksi Keras

Status Ancelotti di Madri dan timnas Brasil menjadi pertanyaan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Carlo Ancelotti, disebut-sebut telah menerima pinangan Timnas Brasil meski masih berstatus pelatih Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/David Borrat
Carlo Ancelotti, disebut-sebut telah menerima pinangan Timnas Brasil meski masih berstatus pelatih Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masa depan Carlo Ancelotti mendadak mengalami ketidakjelasan. Ia seperti menjalin hubungan segitiga yang aneh. 

Ia masih terikat kontrak dengan Real Madrid. Tepatnya sampai Juni 2024. Tersisa setahun lagi. Pada saat yang sama, Ancelotti dikabarkan siap melatih tim nasional Brasil. Bulan lalu, Presiden Asosiasi Sepak Bola Negeri Samba (CBF), mengonfirmasi pria Italia itu bergabung dengan mereka. Tugas pertama Don Carlo bersama Selecao dimulai sejak 20 Juni 2023. Tepatnya saat turnamen Copa America tahun ini, berlangsung.

Baca Juga

"Namun, baik Madrid maupun Ancelotti sendiri, belum mengakui hal ini secara terbuka," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana.

Legenda hidup El Real dan timnas Brasil, Roberto Carlos diminta mengomentari situasi ini. Carlos meyakini, belum ada ikatan resmi antara sang arsitek dengan Selecao. Pasalnya, secara hukum eks juru taktik AC Milan, Chelsea FC, Paris Saint Germain, dan Bayern Munchen itu masih terikat kontrak dengan Los Blancos.

"Dia sudah bertanya pada saya tentang timnas (Brasil), tetapi dia tidak pernah mengatakan ingin melatih mereka. Ketika itu muncul di media, saya terkejut. Saya tidak mengerti, sangat aneh. Tidak profesional, menandatangani dua kontrak," kata Carlos, dikutip dari Managingmadrid, Senin (17/7/2023).

Ancelotti termasuk pelatih dengan pengalaman segudang. Ia pernah menangani banyak tim besar. Itu tersebar di berbagai daerah di Eropa.

Ia sudah merasakan sejumlah trofi bergengsi. Dimulai dari level domestik, benua biru, hingga di pentas global. Tapi masih ada satu yang kurang dalam curriculum vitae sang allenatore.

Selama ini, Don Carlo belum pernah menangani timnas. Ia akan menghadapi realitas berbeda. Baik itu frekuensi pertemuan dengan pemain, durasi latihan, hingga kualitas amunisi.

Namun, targetnya selalu sama. Ancelotti hanya menginginkan kemenangan. Sesuatu yang sudah ia tunjukkan selama bertahun-tahun.

Copa America 2024 berlangsung pada 20 Juni-14 Juli. Menarik dinantikan bagaimana kiprah Ancelotti jika sudah resmi berkreasi bersama Selecao di ajang tersebut.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement