Selasa 18 Jul 2023 19:33 WIB

Sudah Tiga Kali Jadi Pelatih Terbaik IBL, David Singleton: Saatnya Juara Bersama Prawira

Prawira Bandung siap memberikan kejutan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Prawira Bandung, David Singleton.
Foto: Prawira Bandung
Pelatih Prawira Bandung, David Singleton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Singleton baru saja dinobatkan menjadi pelatih terbaik IBL Tokopedia 2023. Mengalahkan Youbel Sondakh arsitek Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelatih Pelita Jaya Bakrie Jakarta Djordje Jovicic. Ini bukan kali pertama pelatih asal Amerika Serikat ini  meraih penghargaan ini. Sudah tiga kali ia berjaya secara pribadi. Namun, belum sekalipun mengantarkan tim yang dilatihnya meraih gelar juara.

"Bersama tim Prawira Bandung saya mendapat dukungam yang baik dari manajemen, pemain hingga ofisial. sekarang sudah saatnya meraih gelar juara setelah sebelumnya saya punya tiga gelar pelatih terbaik," ujar dia. 

Baca Juga

"Prawira Bandung pada setiap pertandingannya improve dengan baik. Saya berharap tim ini naik lebih baik ke depannya buat partai final," ujarnya menambahkan. 

Sementara itu pemain asing terbaik yang juga jadi andalan Prawira, Brandon Francis ketika ditanya peluang membela Timnas Republik Dominika mengaku akan fokus membawa timnya meraih juara dulu. 

"Buat FIBA World Cup, senang pastinya bisa membela Dominika nantinya di sana. Sekarang fokus saya bersama Prawira Harum Bandung di final IBL 2023. Pastinya senang jika bisa dipanggil untuk membela Dominika main di turnamen tersebut," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement