Ahad 23 Jul 2023 01:01 WIB

In Picture: Daun Sirih dalam Tradisi Perkawinan Masyarakat Aceh

Daun sirih merupakan simbol ikatan persaudaraan kedua keluarga calon pengantin.

Red: Mohamad Amin Madani

Tokoh masyarakat saling tukar daun sirih saat mengantar pengantin pada adat perkawinan di Pidie, Aceh, Sabtu (22/7/2023). Membawa dan menyerahkan daun sirih yang dirangkai berbagai bentuk itu menjadi salah satu kelengkapan adat perkawinan serta tradisi masyarakat Aceh, merupakan simbol ikatan persaudaraan kedua keluarga calon pengantin. (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)

Tokoh masyarakat membawa daun sirih yang telah dirangkai berbentuk kopiah Aceh saat mengantar pengantin pria pada adat perkawinan di Pidie, Aceh, Sabtu (22/7/2023). Membawa dan menyerahkan daun sirih yang dirangkai berbagai bentuk itu menjadi salah satu kelengkapan adat perkawinan serta tradisi masyarakat Aceh, merupakan simbol ikatan persaudaraan kedua keluarga calon pengantin. (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,PIDIE -- Tokoh masyarakat saling tukar daun sirih saat mengantar pengantin pada adat perkawinan di Pidie, Aceh, Sabtu (22/7/2023).

Membawa dan menyerahkan daun sirih yang dirangkai berbagai bentuk itu menjadi salah satu kelengkapan adat perkawinan serta tradisi masyarakat Aceh, merupakan simbol ikatan persaudaraan kedua keluarga calon pengantin.  

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement