Jumat 28 Jul 2023 14:31 WIB

Fajar/Rian Tantang Peraih Emas Olimpiade Tokyo di Semifinal Japan Open 2023

Fajar/Rian mengalahkan Ahsan/Hendra di perempat final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi melawan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan di Japan Open 2023.
Foto: Dok Humas PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto beraksi melawan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan di Japan Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang peraih medali emas Olimpiade Tokyo di babak semifinal Japan Open 2023. Keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya hari ini.

Fajar/Rian dalam laga Jumat (28/7/2023) menang mudah atas kompatriotnya Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan 21-9, 21-13. Sedangkan ganda Cina Taipei Lee Yang/Wang Chi Lin memulangkan ganda India yang sedang meroket Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 21-15, 23-25 dan 21-16.

Baca Juga

"Besok bertemu Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei, tentunya bukan lawan sembarangan. Lee/Wang adalah peraih medali emas Olimpiade yang digelar di Tokyo dan saya melihat mereka baru kembali ke permainan terbaik. Tadi melawan Satwik/Chirag, mereka tampil luar biasa dengan fighting spirit yang tinggi juga power yang besar. Kami harus ekstra waspada," kata dia. 

Sementara mengenai laga melawan Ahsan/Hendra, Fajar mengaku senang bisa memenangi pertandingan hari ini. Ia mengatakan kedua pasangan sama-sama mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.