Ahad 06 Aug 2023 13:02 WIB

Berlari Pagi di Lapangan Gasibu, AHY Diserbu Emak-Emak Minta Foto

AHY diserbu emak-emak yang meminta foto saat berlari pagi di Lapangan Gasibu Bandung.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyodo (AHY) berlari dari Jalan Dago ke Gasibu Kota Bandung, Ahad (6/8/2023). AHY diserbu emak-emak yang minta foto saat berlari pagi di Lapangan Gasibu Bandung.
Foto: Republika/Arie
Ketua Umum Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyodo (AHY) berlari dari Jalan Dago ke Gasibu Kota Bandung, Ahad (6/8/2023). AHY diserbu emak-emak yang minta foto saat berlari pagi di Lapangan Gasibu Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Demokrat Agus Harimukti Yudhoyodo (AHY) menjalankan hobinya berlari di Kota Bandung. AHY berlari pagi dari hotelnya di kawasan Dago menuju Gedung Sate dan lapangan Gasibu. 

AHY mengambil start, dari penginapan sekitar pukul 05.30 WIB, kemudian bersama puluhan pelari lainnya tiba di Gedung Sate sekitar pukul 06.45 WIB.

Baca Juga

AHY pun berfoto bersama para pelari lainnya di halaman Gedung Sate sebagai icon Kota Bandung. Menurutnya, ia sengaja lari pagi untuk menikmati keindahan Kota Bandung.

"Udara yang segar di Bandung, seru lari dengan komunitas runners yang ada di sini. Bandung guyub bersama para runners," ujar Putra Presiden SBY ini.

AHY mengatakan, sekarang memiliki komunitas berlari, Garuda Finisher. Ia berharap di manapun komunitas ini bisa menggelorakan semangat berlari, berolahraga sehingga masyarakat bisa lebih sehat.

Generasi anak muda sekarang, kata AHY, harus mempunyai cara hidup yang lebih baik agar sehat. Artinya, meski sibuk dengan kegiatan, sekolah, kuliah, atau apa pun harus tetap ada waktu untuk berolahraga.

"Mari berkeringat sekaligus menikmati udara segar di Bandung ini," kata AHY.

AHY bersama komunitas larinya pun, lalu ke Lapangan Gasibu untuk pelemasan dengan berjalan santai. Di sela-sela itu, warga Kota Bandung khususnya emak-emak banyak yang meminta berswafoto dengan AHY.

AHY pun dengan sabar melayani permintaan tersebut. AHY pun menyapa warga Kota Bandung yang tidak bisa berswafoto.

Sebelumnya, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam acara Ngobrol Bareng Milenial di salah satu kafe di Kota Bandung, Sabtu (5/8/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement