Sabtu 19 Aug 2023 00:45 WIB

BAZNAS bersama PT Taspen Lakukan Kerja Sama Peningkatan Layanan Kesehatan Mustahik

Kolaborasi Baznas dan Taspen berfokus pada pemanfaatan fasilitas Rumah Sehat.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Erdy Nasrul
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menjalin kerja sama layanan kesehatan
Foto: Dok. Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menjalin kerja sama layanan kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima bantuan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) dari PT Taspen, berupa bantuan biaya operasional yang akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan mustahik secara gratis di Rumah Sehat BAZNAS (RSB).

Penyerahan bantuan biaya operasional pelayanan kesehatan mustahik senilai Rp200 juta tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Rumah Sehat BAZNAS (RSB) dengan PT Taspen yang diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga

Turut hadir Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Perencanaan, Kajian dan Pengembangan Prof Dr Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional KH Achmad Sudrajat, Lc, MA, serta Direktur Keuangan PT Taspen Rena Latsmi Puri, beserta jajarannya.

Wakil Ketua BAZNAS RI Mo Mahdum, mengatakan kolaborasi ini berfokus pada pemanfaatan fasilitas Rumah Sehat BAZNAS untuk pasien yang berasal dari para anggota PT Taspen yang masuk ke dalam kriteria mustahik.

Mahdum menjelaskan, "Ini merupakan kerja sama kedua dalam tahun 2023, di mana sebelumnya kita berkolaborasi dalam hibah mobil ambulance dari PT Taspen kepada BAZNAS," ucapnya, dalam siaran pers yang diterima, Jumat (18/8/2023).

Mahdum juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Taspen atas kerja sama yang terjalin dengan baik.

"Kami mengucapkan terima kasih, semoga dana yang diamanahkan para anggota PT Taspen kepada BAZNAS bisa dikelola dengan baik sehingga para pensiun PT Taspen juga hidupnya sejahtera. Saya menyakini pilihan PT Taspen  bekerja sama dengan BAZNAS merupakan pilar kesukseskan PT Taspen  karena insya Allah BAZNAS melakukan pendekatan dengan hati-hati karena kita menjaga amanah umat," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Taspen Rena Latsmi Puri mengucapkan rasa syukur atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik dengan BAZNAS.

"Dengan niat baik kami hadir untuk menyalurkan sebagian dana yang diamanahkan kepada PT Taspen untuk dipergunakan lebih luas lagi sehingga tidak hanya menggunakan jaringan kami yang di 57 kantor cabang saja, dan harapannya BAZNAS yang sudah ada diseluruh plosok negeri kita ini, kami bisa titipkan amanah kami," ucap Rena.

"Kami sudah sepakat dengan BAZNAS bahwa di antara karyawan taspen 1.500-an sudah ikhlas untuk menyisihkan zakatnya dan menitipkan kepada BAZNAS," ungkap Rena.

Menurut Rena, kerja sama tersebut sesuai dengan program PT Taspen, yakni Program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Kematian. 

"Kesepakatan yang kita buat pada siang hari ini, yakni meneruskan tanggung jawab PT Taspen dalam rangka tugas yang diamanahkan oleh negara bahwa kita harus dapat membantu menyelenggarakan salah satu pilar yang menjadi tujuan negara kita, ialah menjadikan rakyat yang lebih sehat dan sejahtera dan insya Allah kita bisa laksanakan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement