Sabtu 19 Aug 2023 08:51 WIB

HUT Ke-78 RI di Jaksel Meriah dengan Berbagai Lomba Bersama Relawan Muslimah Ganjar

Warga antusias mengikuti jalannya pesta peringatan HUT RI.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Keceriaan warga RT07 RW01, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dalam mengikuti lomba agustusan.
Foto: Dok. RMG
Keceriaan warga RT07 RW01, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dalam mengikuti lomba agustusan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) sangat terasa dengan berbagai lomba di RT07 RW01, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Koordinator Wilayah Kelompok Relawan Muslimah Ganjar, Fairus Qolbi mengatakan, kegiatan lomba kali ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah serta memunculkan semangat juang dan nasionalisme. 

“Di sini kami mengadakan semarak kemerdekaan 17 Agustus dengan mengadakan berbagai lomba bersama ibu-ibu dan masyarakat. Tujuannya untuk memunculkan semangat berjuang, nasionalisme, agar bersama-sama membangun bangsa dan negara,” kata Fairus, seperti dinukil pada Sabtu (19/8/2023). 

Baca Juga

Fairus menyebut, para peserta yang hadir kali ini sangat bersemangat. “Semua masyarakat di sini juga wolcome dengan Pak Ganjar. Karena sosoknya yang amanah, cerdas, dan dinilai cocok memimpin bangsa,” ujarnya. Sementara itu, Ketua RT007 Kebayoran Lama, Suparman menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Muslimah Ganjar. 

“Alhamdulillah kegiatan memeriahkan acara 17-an yang digelar oleh relawan disambut antusias dengan warga. Semoga ke depannya berkesinambungan dan terus bermanfaat bagi kami,” ujar Suparman. 

Suparman pun berharap relawan Ganjar diberikan kelancaran. Sehingga apa yang diperjuangkannya bisa terwujud. 

“Semoga apa yang diperjuangkannya yaitu menjadikan Pak Ganjar presiden dapat terwujud. Serta diberikan kelancaran dan kemudahan,” kata dia.

Adapun terkait Pilpres, Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil jajak pendapat terbaru yang menunjukkan elektabilitas bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo rebound atau kembali naik.

Elektabilitas bacapres dari PDIP itu mampu mengalahkan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dalam simulasi tiga nama yang dilakukan Indikator Politik Indonesia.

Adapun elektabilitas Ganjar sebesar 35,2 persen jika pemilihan presiden diadakan sekarang. Kemudian, Prabowo 33,2 persen dan Anies hanya 23,9 persen.

“Simulasi tiga nama ini lagi-lagi kita tanya, kebetulan di antara banyak nama hanya Ganjar, Anies, dan Prabowo yang dinamis dan potensial. Hasilnya Ganjar 35,2 persen, Prabowo 33,2 persen, dan Anies 23,9 persen,” kata Peneliti Utama Indikator, Burhanuddin Muhtadi saat menyampaikan hasil surveinya, Jumat (18/8/2023), demikian dilansir dari Antara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement