Senin 21 Aug 2023 05:11 WIB

Jakarta Half Marathon 2023 Dukung Gaya Hidup Sehat

Pj Heru mengapresiasi dukungan JHM 2023 dari berbagai pihak, termasuk Danone-Aqua.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ajanag Jakarta Half Marathon 2023 dibuka oleh Pj Heru Budi Hartono dan Menhub Budi Karya Sumadi di Plaza Tenggara Monas, Jakarta Pusat, Ahad (20/8/2023).
Foto: Republika.co.id
Ajanag Jakarta Half Marathon 2023 dibuka oleh Pj Heru Budi Hartono dan Menhub Budi Karya Sumadi di Plaza Tenggara Monas, Jakarta Pusat, Ahad (20/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempromosikan transportasi MRT Jakarta melalui ajang lomba lari 'Jakarta Half Marathon (JHM) 2023' di Plaza Tenggara Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Ahad (20/8/2023). Kegiatan tersebut dibuka dengan flag-off oleh Heru Budi Hartono selaku Pejabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pj Heru menyampaikan, Jakarta Half Marathon 2023 merupakan ajang lomba lari yang diselenggarakan sebagai bagian dari Perayaan Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Menurut dia, inisiasi lomba lari tersebut diharapkan dapat menambah kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

"Ini sekaligus mendukung tumbuhnya gaya hidup sehat masyarakat Jakarta. Kami sangat mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk Danone-Aqua, dalam menyelenggarakan salah satu event olahraga yang digagas oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Heru di Jakarta, Ahad.

Rute Jakarta Half Marathon 2023 dimulai dan diakhiri di Plaza Tenggara Monas melewati jalan utama Ibu Kota, seperti Jalan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Sisingamangaraja. Jakarta Half Marathon 2023 menghadirkan tiga kategori lari, yaitu Half Marathon (21K), 10K, dan 5K yang juga diikut peserta dari berbagai negara di Asia, Eropa, Amerika, hingga Afrika.

Menerapkan standar ketat, Jakarta Half Marathon menyediakan sembilan water stations untuk kategori 21K, empat water stations untuk kategori 10K, dan dua water stations untuk kategori 5K. Heru pun menjanjikan akan terus menggelar kegiatan olahraga untuk memperkuat sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dan para pemangku kepentingan.

Danone Indonesia melalui Danone-Aqua ikut berpartisipasi dengan menyediakan kebutuhan hidrasi sehat bagi lebih dari 10 ribu peserta. Government and External Scientific Affairs Director Danone Indonesia, Rachmat Hidayat, menyatakan, pihaknya bangga dapat menjadi official water sponsor dalam ajang lari prestisius yang digelar oleh Pemprov DKI.

"Kami berharap keterlibatan Danone-Aqua dalam menyediakan hidrasi sehat bagi seluruh peserta Jakarta Half Marathon 2023 dapat mendukung performa dan kesehatan para pelari dalam menyelesaikan perlombaan," kata Rachmat.

Selain memastikan pemenuhan hidrasi bagi seluruh peserta lari, Jakarta Half Marathon 2023 menghadirkan juga 'running doctors', yaitu peserta yang terdiri dokter pelari dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta. Para dokter berlari dengan konsep run-observe-handle. Melalui kehadiran dokter dan tim medis di jalur lomba dan race central, peserta dapat merasa aman dan nyaman.

"Sebagai pelopor produsen air minum dalam kemasan yang telah hadir lebih dari 40 tahun di Indonesia, kami berupaya memenuhi hidrasi sehat masyarakat Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kai untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik karena kami percaya, pemenuhan hidrasi yang berkualitas memiliki peran penting dalam mendukung pola hidup sehat," kata Rachmat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement