Senin 21 Aug 2023 11:59 WIB

Universitas BSI Cikampek Gelar BKOT Jalin Silaturahmi dengan Orang Tua Mahasiswa

BKOT Universitas BSI Cikampek mengusung tema 'Explore Your Creativity'.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI kampus Cikampek menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI kampus Cikampek menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Dalam rangka mendukung perkuliahan di tahun ajaran baru, menjelang perkuliahan periode September 2023, Universitas BSI kampus Cikampek sebagai Kampus Digital Kreatif, mengadakan kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT). BKOT dilaksanakan akhir pekan lalu yang berlangsung di Universitas BSI kampus Cikampek. 

Dengan mengusung tema 'Explore Your Creativity', dalam rangkaian BKOT ada juga untuk calon mahasiswa baru (camaba), yang dikemas melalui Workshop Digital Kreatif. Dalam BKOT, materi yang disampaikan tentang kegiatan akademik dan non akademik bagi mahasiswa dari Universitas BSI. 

Baca Juga

Mereka yang hadir sebagai pembicara yakni Dede Firmansyah Saefudin, yang memaparkan materi tentang akademik, dan Surtika Ayumida, menjelaskan bidang non-akademik atau kemahasiswaan kepada orang tua camaba. Keduanya adalah dosen Universitas BSI.

Dede Firmansyah dalam materinya mengatakan, mahasiswa Universitas BSI harus memiliki sertifikasi kompetensi untuk bisa diakui oleh instansi dan masyarakat. Universitas BSI sudah memiliki LSP sendiri yang memfasilitasi mahasiswa/i Universitas BSI.

"Dalam pengakuan kompetisi secara tertulis, hadirnya sertifikasi sangat diperlukan. Kami memiliki LSP sendiri yang sudah diakui oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP)," kata Dede, dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/8/2023).

Nantinya, mahasiswa akan melakukan sertifikasi kompetensi dari keahlian sesuai jurusan yang mereka pilih di kampus. Selanjutnya, Surtika Ayumida, menjelaskan peran dan fungsi mahasiswa sebagai agen perubahan. 

Ia menjelaskan, dalam prosesnya, mahasiswa dapat mengikuti Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan mengajukan beasiswa jika punya prestasi akademik ataupun prestasi non akademik.

"Di Universitas BSI banyak sekali Ormawa yang bisa dipilih oleh putra/i bapak/ibu. Saya harap orang tua bisa mendorong anaknya, dalam mengembangkan bakat dan minat di luar bidang akademik, selama berkuliah," kata Surtika.

Sementara itu, M Syamsul Azis selaku Kepala Kampus Universitas BSI Cikampek mengatakan, BKOT menjadi kegiatan rutin Universitas BSI, yang diadakan sebagai tempat silaturahmi orang tua dengan kampus tempat anaknya belajar. Hal ini agar mereka juga bisa memantau aktivitas anaknya di kampus, selama berkuliah di Universitas BSI Cikampek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement