Senin 21 Aug 2023 23:52 WIB

APMS Optimistis Kemendagri Siapkan Pengganti PJ Bupati Sorong Yan Piet Mosso 

APMS menginginkan Yan Piet Mosso tidak lagi menjadi Pj Bupati Sorong.

Red: Erdy Nasrul
Massa Aliansi Peduli Masyarakat Sorong (APMS) berdemonstrasi di Jakarta.
Foto: APMS
Massa Aliansi Peduli Masyarakat Sorong (APMS) berdemonstrasi di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG — Aliansi Peduli Masyarakat Sorong (APMS) optimistis, kementerian dalam negeri menyiapkan pengganti pelaksana jabatan Bupati Sorong Yan Piet Mosso. Sebabnya, Warga Sorong menginginkan figur pemimpin baru yang lebih mendengarkan aspirasi masyarakat luas.

Koordinator APMS Ari Syahputra menjelaskan Penggnti Yan Piet Mosso haruslah figur yang melayani kepentingan rakyat. Juga menjaga kondisi wilayah Sorong yang lebih kondusif jelang penyelenggaraan Pilpres 2024 mendatang. “Begitu banyak aspirasi warga Sorong yang menginginkan pembaruan dan keadilan. Tentu PJ bupati harus menampung dan mewujudkannya,” kata Ari dalam keterangan tertulis pada Senin (21/8/2023)

Baca Juga

APMS mendorong Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mencoret nama Yan Piet Mosso dalam daftar calon Penjabat (Pj) Bupati Sorong. APMS mengklaim Kemendagri mempertimbangkan banyaknya pengaduan masyarakat yang melaporkan buruknya transparansi pengelolaan anggaran dan rendahnya kinerja pelayanan publik yang diselenggarakan Pj Yan Piet Mosso.

“Kami menerima kabar A1 bahwa Yan Piet Mosso dicoret alias tidak akan diperpanjang kembali sebagai Pj Bupati Sorong. Kami tentu mengapresiasi kabar baik ini dan memberi dukungan kepada Kemendagri untuk tidak memilih kembali Yan Piet Mosso sebagai Pj Bupati Sorong,” kata Ari