Senin 21 Aug 2023 23:30 WIB

Pemkab Semarang Siapkan Air Bersih Bagi Warga Terdampak Kekeringan

Pemkab Semarang menyiapkan akses air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan.

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Bilal Ramadhan
Kekeringan di Kabupaten Semarang, Jateng. Pemkab Semarang menyiapkan akses air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan.
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Kekeringan di Kabupaten Semarang, Jateng. Pemkab Semarang menyiapkan akses air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menyiapkan solusi jangka pendek guna mengantisipasi krisis air bersih di Dusun Kebontaman, Desa Kalikayen, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Upaya tersebut bakal segera dilakukan Pemkab semarang untuk membantu mengatasi persoalan krisis air bersih, yang selalu dihadapi oleh 440 kepala keluarga (KK) warga pada saat musim kemarau berlangsung.

Baca Juga

Terlebih pada musim kemarau seperti sekarang ini sumur-sumur warga telah hampir empat bulan mengering dan di kawasan dusun Kebontaman ini tidak ada sumber air bersih untuk menopang kebutuhan warga.

“Saat ini, warga Dusun Kebontaman membutuhkan sedikitnya 10 tangki air bersih tiap pekan,” kata Bupati Semarang, H ngesti Nugraha, saat meninjau pelaksanaan penyaluran bantuan air bersih, di Dusun Kebontaman, Desa Kalikayen, Senin (21/8) sore.