Selasa 22 Aug 2023 21:43 WIB

Ketua DPP PDIP Sebut Ganjar Siap Ikuti Tantangan Debat BEM UI

Ketua DPP PDIP Said Abdullah memastikan Ganjar siap ikuti tantangan debat BEM UI.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua DPP PDIP, Said Abdullah. Ketua DPP PDIP Said Abdullah memastikan Ganjar siap ikuti tantangan debat BEM UI.
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua DPP PDIP, Said Abdullah. Ketua DPP PDIP Said Abdullah memastikan Ganjar siap ikuti tantangan debat BEM UI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Said Abdullah mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik adanya rencana debat bakal calon presiden (capres) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia. Ganjar Pranowo disebutnya siap hadir dalam acara tersebut.

"Kami akan datang, kami siap untuk datang ke kampus-kampus (untuk berdebat) yes, dan hebat BEM UI itu," ujar Said di gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga

"Pasti diagendakan, gue bagian jadwal kok," sambungnya.

Mahkamah Konstitusi (MK) sendiri sudah mengizinkan sosialisasi dan kampanye dilakukan di perguruan tinggi. Tentu arah perdebatannya akan ditujukan kepada kebijakan negara hingga visi dan misi sebagai calon pemimpin negara.

"Pada tingkat basis politik, ya, tidak boleh, kan perdebatannya pasti substantif arah kebijakan, apa mimpinya, prioritas sebagai capres apa. Belajar kuat di bidang ekonomi sosial, itu kan apa pasti dengan kawan-kawan kampus akan di-elaborate," ujar Said.

Sebelumnya, Ketua BEM UI Melki Sedek Huang mengajak semua bakal capres yang hendak berkampanye untuk datang ke Kampus UI di Kota Depok, Jawa Barat. Menurut dia, pihaknya siap menguliti semua isi pikiran dan mendebat seluruh argumen para calon presiden.

"Jika memang punya nyali, BEM UI mengundang semua calon presiden atau bakal calon presiden untuk hadir ke UI karena kami siap untuk menguliti semua isi pikiran kalian. Kami siap menyampaikan aspirasi kami dan mendebat seluruh argumen kalian jika perlu," kata Melki lewat keterangannya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement