Selasa 22 Aug 2023 23:06 WIB

Arsenal Cemas Gabriel Jadi Target Tim Raksasa Eropa dan Arab Saudi

Gabriel merupakan pilar penting dalam perjalanan the Gunners musim lalu.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Gabriel Magalhaes.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Arsenal Gabriel Magalhaes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal harap-harap cemas dengan situasi yang menghampiri pemain bertahan Gabriel Magalhaes. Pasalnya, sang pemain menjadi subyek minat transfer dari klub Arab Saudi, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG) di pengujung bursa transfer musim panas kali ini.

Gabriel merupakan pilar penting dalam perjalanan the Gunners untuk kampanye musim lalu. Tetapi, dalam dua partai terakhir pesepak bola berusia 25 tahun hanya dijadikan sebagai cameo dari bangku cadangan.

Baca Juga

Sebelumnya pemain asal Brasil tampil selama 87 menit pada pertandingan Community Shield melawan Manchester City. Pun, dengan cederanya Jurrien Timber pada awal musim membuat sebagian orang meyakini Gabriel bakal tetap menjabat sebagai jantung pertahanan tim.

Namun sayang prediksi itu salah Gabriel Magalhaes justru menghilang dalam dua partai. Ia turun ke atas lapangan ketika bek Takehiro Tomiyasu mendapat kartu merah pada laga melawan Crystal Palace.

Pelatih Mikel Arteta sejauh ini lebih sering memilih memainkan duet lini belakang kepada Ben Whites dengan William Saliba.

Alhasil rumor tentang bakal keluarnya Gabriel dari Stadion Emirates terus berhembus dengan klub seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain dikatakan tertarik dengan sang pemain.

Juru taktik Madrid Carlo Ancelotti mengidentifikasi Gabriel sebagai pengganti potensial untuk Eder Militao yang akan absen lama karena mengalami cedera lutut.

Dilansir Football London, Selasa (22/8/2023) minat terkuat untuk mengamankan servis Gabriel Magalhaes justru datang dari klub Arab Saudi, Al Ittihad dengan Presiden Federasi Saudi dikatakan telah mengadakan pertemuan dengan sang pemain.

Akan tetapi pakar transfer Italia Fabrizio Romano mengatakan the Gunners sama sekali tak berniat menjual Gabriel pada mercato kali ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement