Sabtu 26 Aug 2023 19:14 WIB

Game Sky: Anak-Anak Cahaya Versi PC Bakal Muncul pada Akhir 2023

Game Sky: Anak-Anak Cahaya memecahkan rekor dengan jumlah pengguna terbanyak.

Red: Friska Yolandha
Pengembang That Game Company, pembuat game Sky: Anak-Anak Cahaya, mengajak gamer mencetak rekor dunia dengan kategori “Jumlah Pengguna Terbanyak dalam Dunia Virtual Bertema Konser”.
Foto: That game company
Pengembang That Game Company, pembuat game Sky: Anak-Anak Cahaya, mengajak gamer mencetak rekor dunia dengan kategori “Jumlah Pengguna Terbanyak dalam Dunia Virtual Bertema Konser”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gim massive multiplayer online (MMO), Sky: Anak-Anak Cahaya akan segera meluncur dalam versi desktop pada akhir 2023. Gim ini baru saja memecahkan rekor dunia sebagai game dengan jumlah pengguna terbanyak dalam Dunia Virtual Bertema Konser.

Rekor ini dicapai melalui teknologi inovatif eksklusif pengembang That Game Company (TGC) yang mempertemukan lebih dari 10.000 pemain secara online di Gamescom. Ini didukung dengan infrastruktur dari Amazon Web Service, TGC dan Sky yang telah meningkatkan tidak hanya batasan multiplayer dan performa standar dalam permainan langsung, tetapi juga kemungkinan untuk terkoneksi di era digital.

Baca Juga

Sky: Anak-anak Cahaya terkenal karena lanskap animasi yang indah, cerita yang menyentuh, dan hubungan antara para pemain di seluruh dunia. Permainan ini senantiasa tumbuh dan mempertahankan komunitas pemain yang setia sejak debutnya pada tahun 2019. Baru-baru ini, gim telah melampaui 260 juta unduhan. 

Untuk memecahkan rekor dunia, langit dalam Sky dihiasi dengan tampilan warna dan cahaya yang spektakuler saat para pemain berkerumun, baik di stan Sky di Gamescom maupun di seluruh dunia. Pemain merasakan perjalanan animasi spiritual selama konser virtual bersama penyanyi terkenal berskala internasional, Aurora.

“Walaupun TGC membangun Sky, komunitas yang berdedikasilah yang telah membangun semesta dalam gim ini,” ujar Jenova Chen, CEO and Creative Director TGC dalam siaran pers, Sabtu (26/8/2023).

Rekor dunia resmi Sky: Anak-anak Cahaya terwujud ketika TGC bersiap untuk membawa permainan ke PC. Pemain baru dan lama dapat mengunduh Sky secara gratis melalui Steam sebelum akhir tahun ini, serta dapat ikut menambahkan ke wishlist sekarang. Game peraih award ini dapat dimainkan di Nintendo Switch, PlayStation 4/5, dan perangkat seluler sebelum peluncuran PC-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement