Senin 04 Sep 2023 07:16 WIB

Pererat Komunikasi dengan Orang Tua Maba Universitas BSI Fatmawati Gelar BKOT

Tujuan BKOT meningkatkan komunikasi akademisi demi terciptanya alumni berprestasi.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI kampus Fatmawati menggelar BKOT 2023 dengan tema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI kampus Fatmawati menggelar BKOT 2023 dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bincang Kampus Orang Tua (BKOT) 2023, merupakan event tahunan untuk menyambut tahun akademik baru. Event ini khusus bagi para orang tua mahasiswa baru (maba), sebagai ajang silaturahmi dengan kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Universitas BSI kampus Fatmawati menggelar BKOT 2023 dengan tema 'Explore Your Creativity' yang berlangsung pada Sabtu (26/8/2023). Acara yang dimulai pukul 09.00-12.00 WIB ini menghadirkan narasumber dari bidang akademik yaitu Rahmad Adi Purnama selaku Kepala Program Studi Ilmu Komputer, koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Fatmawati, Ahmad Ishaq dan Giel Siregar sebagai perwakilan Alumni Inspiratif.

Baca Juga

Rektor Universitas BSI Mochamad Wahyudi mengawali acara ini dengan memberikan sambutan yang hangat dan memaparkan tujuan dari pertemuan kali ini secara virtual atau recording video. "Terima kasih atas kepercayaan bapak/ibu yang telah menitipkan pendidikan putra/putrinya kepada kami, semoga putra putri bapak/ibu dapat menempuh pendidikan tinggi dengan tepat waktu dan meraih prestasi," ujar Wahyudi, mengutip keterangan tertulis, Senin (4/9/2023).

Rahmad Adi Purnama selaku Kepala Program Studi Ilmu Komputer menjelaskan mengenai aplikasi Mobile M-Parents yang dapat didownload di Appstore yang dapat digunakan oleh orang tua mahasiswa untuk mengetahui kegiatan mahasiswa selama menjadi mahasiswa Universitas BSI. 

“Aplikasi M-Parents dapat memudahkan orang tua dan wali melihat jadwal kuliah anaknya, melihat nilai anaknya, melihat rincian pembayaran biaya kuliah dan beberapa fungsi lainnya, yang akan menghilangkan rasa khawatir orang tua dan wali mahasiswa,” papar Rahmad.

Dalam kesempatan yang sama Giel Siregar sebagai perwakilan Alumni Inspiratif  berbagi cerita dan pengalamannya ketika kuliah di Universitas BSI. “Bapak ibu tidak usah khawatir mengkuliahkan putra putrinya di BSI, di dunia kerja saat ini berdasarkan pengalaman saya skill dan attitude yang baik yang menentukan kesuksesan seseorang di dalam dunia kerja,” ujar Giel. 

Sementara itu, Mahmud Safudin selaku kepala kampus fatmawati berharap pelaksanaan bincang kampus bersama orang tua mahasiswa ini dapat tercapai tujuan dari acara ini. “Adapun tujuan BKOT ini adalah meningkatkan komunikasi akademisi demi terciptanya alumni alumni berprestasi baik hard skill maupun soft skillnya, juga sebagai sarana pendekatan silaturahmi antarseluruh civitas akademik kampus dengan orang tua mahasiswa baru Universitas BSI  Kampus fatmawati,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement