Senin 11 Sep 2023 17:58 WIB

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Turkmenistan, Penentuan Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 minimal hanya butuh seri demi memastikan tiket tampil di Qatar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Asa pertama timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23.
Foto: Republika.
Asa pertama timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga penentu untuk lolos ke Piala Asia 2024 Qatar melawan Turkmenistan U-23, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). Kedua tim mempunyai peluang lolos yang sama karena mengumpulkan tiga poin.

Hanya saja tugas Indonesia lebih mudah dibandingkan Turkmenistan. Turkmenistan menang 4-0 atas Cina Taipei atau Taiwan pada laga pertama. Namun posisi puncak klasemen Grup K digusur oleh Indonesia setelah menang 9-0 atas Cina Taipei. Garuda Muda unggul agresivitas gol dari Turkmenistan.

Baca Juga

Keunggulan agresivitas gol tersebut yang menjadi alasan Indonesia lebih diunggulkan lolos ke Piala Asia U-23 tahun depan. Pratama Arhan dan kawan-kawan minimal hanya butuh seri untuk memastikan tiket tampil di Qatar.

Kemenangan besar atas Cina Taipei jelas memberikan rasa percaya diri tinggi bagi pasukan Shin Tae-yong. Skuad Garuda Muda mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Selain itu hampir semua pemain sudah memiliki jam terbang internasional yang cukup karena mayoritas pernah bermain di timnas senior.