Kamis 14 Sep 2023 17:58 WIB

Universitas Krisnadwipayana Gelar PKKMB 2023 Selama Empat Hari

Unkris telah melahirkan tokoh-tokoh nasional yang banyak berkiprah di masyarakat.

Red: Endro Yuwanto
Rektor Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Dr. Ir. Ayub Muktiono (memegang mic) membuka kegiatan PKKMB 2023 yang berlangsung selama 4 hari, mulai Senin (14/9/2023).
Foto: Unkris.
Rektor Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Dr. Ir. Ayub Muktiono (memegang mic) membuka kegiatan PKKMB 2023 yang berlangsung selama 4 hari, mulai Senin (14/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Krisnadwipayana (Unkris) menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023 secara luring diikuti seluruh mahasiswa baru dari empat fakultas, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ekonomi. Kegiatan PKKMB 2023 yang berlangsung selama empat hari tersebut dibuka resmi oleh Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono pada Senin (14/9/2023).

Mengambil tema “We Pride We Here”, PKKMB menjadi rutinitas yang digelar Unkris bagi setiap mahasiswa yang baru bergabung. Karena itu, hal pertama yang dilakukan pada kegiatan PKKMB adalah menanamkan rasa bangga menjadi bagian dari kampus Unkris.

“Kalian harus bangga menjadi bagian dari kampus legendaris ini. Pilihan kalian untuk menimba ilmu di Unkris merupakan pilihan yang sangat tepat karena Unkris merupakan salah satu kampus swasta terbaik di DKI Jakarta,” kata Dr Ayub dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kamis (14/9/2023).

Selain itu, lanjut Dr Ayub, Unkris juga telah berhasil melahirkan tokoh-tokoh nasional yang banyak berkiprah di tengah masyarakat baik sebagai politisi, pejabat negara, prajurit, maupun wirausahawan yang sukses. “Alumni Unkris ada yang jadi wakil ketua MPR, ada yang jadi hakim agung, menjadi menteri, wakil menteri, jaksa agung muda, anggota DPR dan MPR, juga menjadi kepala daerah setingkat gubernur dan bupati. Termasuk Panglima TNI, Kasad, Kasal, merupakan alumni Unkris,” jelas dia.