Sabtu 16 Sep 2023 22:52 WIB

Vlahovic Sumbang Dua Gol dalam Kemenangan Juventus Atas Lazio

Juventus mengalahkan Lazio 3-1 di Turin.

Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Dusan Vlahovic (kiri) merayakan gol ke gawang Lazio bersama Federico Chiesa dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Penyerang Juventus Dusan Vlahovic (kiri) merayakan gol ke gawang Lazio bersama Federico Chiesa dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus memuncaki klasemen Serie A dengan kemenangan kandang 3-1 atas Lazio pada Sabtu (16/9/2023). Dua dari tiga gol kemenangan Nyonya Tua di Stadion Allianz, Turin, berasal dari penyerang asal Serbia, Dusan Vlahovic.

Kemenangan tersebut membawa Juve meraih 10 poin dari empat pertandingan, unggul satu poin dari Inter Milan dan AC Milan yang akan bermain pada Sabtu mulai pukul 23.00 WIB. Lazio, yang finis sebagai runner-up musim lalu, berada di peringkat 15 dengan hanya meraih tiga poin sejauh ini.

Baca Juga

Juve memimpin melalui Vlahovic di menit ke-10 saat ia menyapu umpan silang dengan tendangan first-time yang indah. Federico Chiesa mengubah skor menjadi 2-0 dengan gol ketiganya musim ini. Ia membobol gawang Lazio melalui tendangan menyudut ke tiang dekat.

Lazio mengurangi ketertinggalan di babak kedua ketika sebuah kesalahan dalam penguasaan bola oleh Juve membuat Luis Alberto mampu mencetak gol. Dengan ruang untuk menembak, sang gelandang asal Spanyol menaklukkan penjaga gawang Wojciech Szczesny dengan sebuah tendangan melengkung dari jarak jauh.

Namun, optimisme akan potensi kebangkitan menguap dua menit kemudian. Vlahovic merestorasi keunggulan dua gol saat ia menerima umpan panjang, membuka ruang di depan dua pemain bertahan dengan satu sentuhan dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti.

“Ini bisa menjadi lebih baik dengan clean sheet, tapi kemenangan meningkatkan semangat kami. Hal ini selalu tidak dapat diprediksi setelah jeda internasional. Kami solid, kompak, dan pantas menang, meski Lazio juga pantas mendapat pujian, karena mereka tim yang sangat berkualitas,” kata Vlahovic kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement