Ahad 17 Sep 2023 10:16 WIB

Berkarier di Dunia Peran Hampir 10 tahun, Begini Curhatan Jung Hae-in

Jung Hae-in memulai debutnya pada tahun 2014.

Red: Natalia Endah Hapsari
Jung Hae-in (kiri) mengungkapkan isi hatinya kala mengingat perjalanan karirnya di industri hiburan Korea Selatan khususnya bidang seni peran selama 10 tahun terakhir
Foto: JTBC
Jung Hae-in (kiri) mengungkapkan isi hatinya kala mengingat perjalanan karirnya di industri hiburan Korea Selatan khususnya bidang seni peran selama 10 tahun terakhir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Aktor asal Korea Selatan Jung Hae-in mengungkapkan isi hatinya kala mengingat perjalanan karirnya di industri hiburan Korea Selatan khususnya bidang seni peran selama 10 tahun terakhir di sela acara bertajuk "2023 JUNG HAE IN FANMEETING IN JAKARTA 'THE 10TH SEASON'" yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (16/9) malam.

"Sebenarnya begitu jadi aktor di awal, merasa takut juga, 'apakah aku bisa jago bermain film atau drama sebagai aktor yang baik?' Sebenarnya sangat meragukan," kata dia.

Baca Juga

Jung Hae-in kemudian ditanyai presenter acara Kim Geba atau akrab disapa Bung Korea tentang pesan yang ingin disampaikan pada dirinya 10 tahun lalu.

Dia menuturkan kata-kata penyemangat untuk dirinya dan harapan agar bisa menjadi sosok yang baik untuk para penggemarnya.

"Memang sudah berlalu lama sekali ya. Tetapi ingin menyampaikan kepada Jung Hae-in 10 tahun sebelumnya bahwa harus bertahan dan semangat walaupun capek, karena akan menjadi aktor Jung Hae In yang baik kepada penggemar," tutur sang aktor.

Jung Hae-in memulai debutnya pada tahun 2014 melalui serial berjudul "Bride of the Century". Hingga kini, dia telah berpartisipasi dalam berbagai film dan drama populer seperti "Snowdrop", "Connect", "Something in the Rain", "Prison Playbook", "Start-Up", dan "Tune in for Love".

Sepanjang kariernya, dia mendapatkan sejumlah penghargaan yakni kategori "Best New Actor" untuk drama "Tune in for Love" di acara 2020 (56th) Daejong Film Awards, "Best Actor" untuk drama "One Spring Night" di MBC Drama Awards akhir tahun 2019, kemudian "Most Popular Actor" di tahun 2018 (54th) BaekSang Arts Awards.

Jung Hae-in beberapa waktu lalu juga tampil sebagai pemeran utama dalam serial drama "D.P" musim kedua bersama Koo Gyo-hwan, Kim Sung-Kyun, Son Suk-Ku, Yoo Su-Bin dan Park Se-jun.

Kini, memasuki 10 tahun masa berkarirnya di dunia hiburan, dia akhirnya mengadakan jumpa penggemar di berbagai negara Asia termasuk Indonesia. Bagi Jung Hae-in ini momen yang menakjubkan. "Sekarang sudah menggelar jumpa penggemar seperti ini, itu yang membuatku sendiri jadi kaget, memang menakjubkan juga buat aku sendiri," ujar dia.

Berbicara tentang acara jumpa penggemar di Indonesia yang dipromotori Three Angles Production Indonesia, ada sejumlah hal yang Jung Hae-in tampilkan pada para penggemarnya dan salah satunya kemampuannya menyanyi.

Dia membawakan sekitar empat lagu selama acara berlangsung antara lain "Crazy" yang merupakan lagu tema serial "D.P.", kemudian "Stand By Your Man" yang menjadi salah satu lagu tema drama "Something in the Rain".

Dia juga melantunkan "Grain of Sand" milik penyanyi Lim Young-woong dan "I Choose to Love You" yang dipopulerkan penyanyi idola Hyorin atau dikenal juga sebagai Hyolyn.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement