Rabu 20 Sep 2023 18:41 WIB

Gus Miftah Meneteskan Air Mata Lihat Kesabaran Prabowo Hadapi Fitnah

Gus Miftah meneteskan air mata melihat kesabaran Prabowo dalam menghadapi fitnah.

Rep: Febryan A/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Pertahanan RI sekaligus Bacapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Gus Miftah meneteskan air mata melihat kesabaran Prabowo dalam menghadapi fitnah.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri Pertahanan RI sekaligus Bacapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Gus Miftah meneteskan air mata melihat kesabaran Prabowo dalam menghadapi fitnah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penceramah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah mengaku meneteskan air mata melihat kesabaran Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menghadapi fitnah. Prabowo diketahui difitnah mencekik dan menampar wamen saat rapat kabinet. 

Ketika menjadi pembicara dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan di UGM, Selasa (19/9/2023) malam, Prabowo tegas membantah fitnah tersebut. Saat pembawa acara, Najwa Shihab, bertanya apakah Prabowo akan menyeret penyebar kabar bohong itu ke jalur hukum, Prabowo mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengurusi hal tersebut dan menyerahkan kepada Allah agar pelaku sadar. 

Baca Juga

"Jujur, semalam saya meneteskan air mata ketika saya melihat pertanyaan dari Najwa soal fitnah-fitnah itu," kata Gus Miftah di hadapan Prabowo dalam acara 'Sarapan Bareng 1000 Guru Ngaji Se-DIY' di Yogyakarta, Rabu (20/9). 

Gus Miftah menjelaskan, ia meneteskan air mata atas jawaban Prabowo yang sangat sabar. Gus Miftah menyampaikan kepada Prabowo bahwa sejatinya fitnah itu disebarkan oleh orang-orang yang penuh kebencian.