Sabtu 30 Sep 2023 19:00 WIB

Libur Maulid, Penjualan Tiket Damri Naik 51 Persen

Rute favorit pelanggan Damri yakni Jabodetabek ke Jatim, Jateng, Yogya, dan Lampung.

Sejumlah calon penumpang berada di depan bus DAMRI di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/8/2023).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah calon penumpang berada di depan bus DAMRI di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (2/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Umum (Perum) Damri mencatat jumlah penjualan tiket naik 51 persen pada momen hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Kamis (28/9/2023).

Pelaksana Tugas Corporate Secretary Damri Chrystian RM Pohan mengatakan, bahwa rute favorit pelanggan dalam melakukan perjalanan angkutan kota antarprovinsi, yaitu rute dari Jabodetabek menuju Jawa Timur (Surabaya, Malang, dan Banyuwangi), Jawa Tengah (Wonosobo, Purwokerto, dan Solo), Yogyakarta, dan Lampung.

Baca Juga

"Tingginya animo masyarakat menggunakan jasa layanan transportasi Damri di libur Maulid Nabi Muhammad SAW yang berdekatan dengan akhir pekan menunjukkan kepercayaan masyarakat yang tinggi akan transportasi darat yang aman dan selamat," kata Pohan melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Adapun, angkutan kota antarprovinsi merupakan angkutan yang melayani mobilitas pelanggan dari satu provinsi ke provinsi lain atau mobilitas antarkota kabupaten dalam satu provinsi.

Berdasarkan data pada Jumat (29/9) pagi, tiket Damri yang terjual untuk keberangkatan Rabu (27/9) sampai dengan Kamis (28/9) sebanyak 6.628 tiket, naik 56,1 persen dibanding pekan sebelumnya pada periode yang sama, yaitu 4.245 tiket. Damri memperkirakan jumlah tersebut akan terus bertambah karena sampai dengan Jumat (29/9) penjualan tiket masih berlangsung.

Ia mengatakan Damri menyiapkan 995 unit armada bus yang telah melewati serangkaian rampcheck untuk mendukung akomodasi pelanggan yang ingin bepergian menggunakan Damri pada periode Rabu (27/9) sampai dengan Jumat (29/9). "Selama masa libur nasional, Damri juga melakukan pemantauan dan evaluasi pergerakan penumpang di beberapa titik, salah satunya di pool Damri Kemayoran," ujarnya pula.

Selain itu, Damri juga mengimbau kepada seluruh pelanggan dapat memesan tiket secara online maupun offline melalui Damri Apps, online travel agent atau loket pemasaran resmi Damri. "Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan, sehingga perjalanan terasa aman dan berkesan," ujar Pohan.

 

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement