Selasa 10 Oct 2023 20:20 WIB

Eden Hazard Resmi Gantung Sepatu

Hazard tak bisa menemukan klub usai dilepas Real Madrid akhir musim lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Fernan Rahadi
Eden Hazard dari Belgia bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia antara Kroasia dan Belgia di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Kamis, 1 Desember 2022.
Foto: AP/Francisco Seco
Eden Hazard dari Belgia bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola grup F Piala Dunia antara Kroasia dan Belgia di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Kamis, 1 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Eden Hazard resmi gantung sepatu dari aktivitas sebagai pemain sepak bola profesional. Pakar transfer, Fabrizio Romano mengumumkan hal ini lewat media sosial Twitter atau X.

Romano mengutip pernyataan langsung Hazard. Eks Real Madrid itu mengaku mendengarkan kata hatinya. Saatnya ia berhenti. Hazard memang berstatus tanpa klub sejak dilepas klub ibu kota Spanyol itu pada akhir musim 2022/2023.

"Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan dimainkan, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola profesional."

"Saya mampu mewujudkan impian saya. Saya telah bermain dan bersenang-senang di banyak lapangan di seluruh dunia," kata Hazard, dikutip dari media sosial Romano, Selasa (10/10/2023).

Sosok yang juga pernah berkostum Chelsea FC itu merasa beruntung bisa bertemu dengan banyak pelatih, juga rekan setim yang hebat. Ia berterima kasih atas momen membahagiakan tersebut. 

"Saya akan merindukan kalian semua. Saya juga berterima kasih kepada klub yang pernah saya bela, LOSC Lille, Chelsea, dan Real Madrid, dan terima kasih kepada RBFA (Asosiasi Sepak Bola Belgia), karena telah mempercayai saya," ujar Hazard.

Ucapan terima kasih juga ia ucapkan kepada keluarganya. Kemudian teman-teman. Juga semua orang yang dekat dengannya di saat sukses atau terpuruk.

"Akhirnya, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kalian, para penggemarku, yang telah mengikutiku selama bertahun-tahun dan atas dukungan kalian di mana pun aku bermain. Sekarang waktunya untuk menikmati waktu bersama orang-orang yang saya cintai dan mendapatkan pengalaman baru. Sampai nanti di luar lapangan, teman-teman," tutup Hazard.

Penampilan Hazard di level klub mencapai angka 622. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 167 gol. Sementara di timnas Belgia, mantan bintang the Blues itu unjuk gigi di 126 laga. Ia mengoleksi 33 gol saat membela negaranya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement