Rabu 18 Oct 2023 15:31 WIB

MU Tatap Kejayaan, Sir Jim Ratcliffe akan Dukung Penuh Semua Keinginan Erik Ten Hag

Sir Jim Ratcliffe telah mengambil 25 persen saham Manchester United (MU).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sir Jim Ratcliffe telah mengambil 25 persen saham Manchester United (MU) senilai 1,3 miliar pounds dari keluarga Glazer. Kesepakatan itu pun berdampak langsung pada rencana transfer pelatih Erik ten Hag musim dingin Januari 2024.

Pejabat klub telah mengadakan pertemuan untuk memilih tawaran Ratcliffe untuk 25 persen saham MU. Nantinya Ratcliffe bakal mengambilalih urusan operasional tim.

Baca Juga

Hal itu termasuk manuver MU disetiap jendela transfer pun pemilihan manajer yang menjadi pondasi sebuah tim.

Menurut The Times disadur Express, Rabu (18/10/2023) kesepakatan Racliffe dengan MU mungkin tidak akan selesai dalam delapan pekan ke depan.

Disebutkan bahwa Ratcliffe perlu menjalani tes pemilik dan direktur Liga Primer Inggris sebelum dapat resmi bergabung dengan dewan klub.

Akan tetapi sumber yang sama menjelaskan jika pemilik perusahan kimia INEOS itu bisa segera terlibat dalam aktivitas mercato MUJanuari 2024.

Lebih lanjut seorang direktur olahraga baru disebut-sebut bakal masuk ke dalam jajaran klub, kemungkinan dengan Michael Edwards, Jean-Claude Blanc atau Paul Mitchell sebagai kandidat potensial.

Ratcliffe yang kelahiran asli kota Manchester, merupakan seorang Mancunian sejati. Ia memiliki ambisi sudah lama untul membeli klub idolanya.

Melalui INEOS, ia lebih dulu mengajukan saham klub sebesar 69 persen. Namun pihak Glazer kerap mengulur waktu penjualan dengan adanya pesaing dari bankir Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement