Jumat 20 Oct 2023 06:07 WIB

Jelang Kesibukan Piala Dunia U-17, PSSI Pers Gelar Media Cup 2023

Turnamen ini menjadi salah satu cara memeriahkan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mendukung penuh penyelenggaraan Mandiri Media Cup 2023.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mendukung penuh penyelenggaraan Mandiri Media Cup 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI Pers kembali menggelar turnamen mini soccer antarmedia peliput olahraga nasional yang bertajuk Mandiri Media Cup 2023 dengan mengusung tema 'Pemuda Tembus Panggung Dunia'. Organisasi pewarta sepak bola Indonesia itu tak mau ketinggalan momen saat Indonesia sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Sebanyak 16 peserta yang terdiri dari media televisi dan online akan meramaikan Mandiri Media Cup 2023 yang bakal digelar di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan, pada 26-27 Oktober 2023. Menjelang dimulainya event tersebut, panitia menggelar technical meeting (TM) sekaligus sesi konferensi pers di Oktaf Coffee, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023).

Baca Juga

Mandiri Media Cup 2023 dapat terselenggara berkat dukungan dari Bank Mandiri sebagai sponsor utama, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI serta PSSI selaku official partner, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), PT Mineral Trobos, Mills, dan Mitra Orphys Clinic by Mitra Keluarga yang menjadi sponsor pendukung.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mendukung penuh penyelenggaraan Mandiri Media Cup 2023. Menurutnya turnamen ini juga menjadi salah satu cara untuk memeriahkan Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

"Saya mengapresiasi dan mendukung penuh Mandiri Media Cup 2023. Saya kira kegiatan ini merupakan sebuah gagasan yang baik. Di samping tugas teman-teman media bekerja untuk meliput di lapangan maupun di kantor, ini sebagai sarana untuk silaturahmi dan berkomunikasi, meski kegiatan serupa sempat terhenti," kata Zainudin, Kamis (19/10/2023).

Sementara itu, setelah melihat antusiasime para peserta, Vice President (VP) Corporate Communication Bank Mandiri, Ricky Andriano, menyatakan ingin mendukung penuh Mandiri Media Cup 2023 untuk tahun-tahun mendatang. Ia mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung apa pun jenis olahraga di Indonesia.

"InsyaAllah tahun depan mungkin akan sama. Apalagi judulnya sekarang Pemuda Tembus Panggung Dunia. Alasan kami bergabung menjadi partner di sini tentunya karena yang bertanding itu  teman-teman media sekaligus ini menjadi bagian menyambut Piala Dunia U-17 2023," kata Ricky.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement