Sabtu 28 Oct 2023 11:55 WIB

Penampakan Kurcaci di Foto Pertama Film Snow White Dikritik

Banyak warganet menyebut aspek CGI di Snow White yang digunakan kurang meyakinkan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Foto pertama film Snow White. Tampilan kurcaci di foto ini dikritik karena dianggap menggunakan CGI yang kurang meyakinkan.
Foto: Dok. Disney
Foto pertama film Snow White. Tampilan kurcaci di foto ini dikritik karena dianggap menggunakan CGI yang kurang meyakinkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Foto first look dari film live-action Disney yang akan datang, Snow White, telah diunggah ke media sosial dan membuat heboh warganet. Terutama, para penggemar Disney yang mengkritik tampilan ketujuh kurcaci sahabat Snow White di foto tersebut.

Salah satu akun media sosial yang mengunggah foto tampilan awal itu adalah akun X (dahulu Twitter) Discussing Film. "First look dari Snow White, dibintangi Rachel Zegler dan Gal Gadot. Nantikan di bioskop pada 21 Maret 2025," demikian diunggah @DiscussingFilm.

Baca Juga

Dalam foto, terlihat sosok Snow White dikelilingi oleh ketujuh kurcaci. Akan tetapi, warganet menyoroti tampilan para kurcaci yang membuat foto itu tidak seperti sebuah film live-action. Banyak warganet menyebut aspek CGI yang digunakan kurang meyakinkan.

"CGI-nya terlihat jelek," ujar pemilik akun X @Bullskick***. "Saya tidak tahu lagi tentang penampilan keluarga Snow White," ungkap @GeeklyGo***. "Apa ada kemungkinan dibatalkan atau naskahnya diubah total? Karena itu akan lebih baik," ucap @Preetam_M_***.

Dikutip dari laman ScreenRant, Sabtu (28/10/2023), kontroversi penggarapan film Snow White versi live-action sudah cukup lama bergulir. Diadaptasi dari film animasi rilisan 1937, para pemeran utama film mendatang telah diumumkan.

Aktris Rachel Zegler berperan sebagai Snow White dan Gal Gadot sebagai Evil Queen. Disutradarai oleh Marc Webb, film akan menampilkan interpretasi ulang lagu-lagu asli dari film animasi Snow White serta komposisi baru oleh duo musisi Benj Pasek dan Justin Paul.

Pada 2016, Disney menyebutkan bahwa Snow White akan mendapatkan perlakuan seperti film live-action lainnya yang sudah diproduksi. Namun, setelah aktris Rachel Zegler terpilih beberapa tahun kemudian, kritikus Peter Dinklage menyebut Disney munafik.

Dia menyatakan itu karena Disney mempromosikan beragam pilihan pemeran namun tetap menyajikan kisah "tujuh kurcaci yang tinggal di sebuah gua bersama". Dinklage keberatan jika para kurcaci digambarkan sebagai kelompok yang homogen.

Menanggapi kritik Dinklage serta pernyataan dari komunitas lainnya, Disney membuat beberapa perubahan untuk film. Salah satunya, Disney menghapus bagian "and the Seven Dwarfs" dari judul film, menjadi hanya Snow White.

Lantas, Disney mengumumkan bahwa para kurcaci akan digantikan oleh "makhluk ajaib" yang belum ditentukan. Namun, hal ini justru membuat pihak lain mengecam Disney, karena mengabaikan karakter asli cerita yang ikonik dan menyimpang terlalu jauh dari materi sumbernya.

Kritik lain bermunculan, sebab itu artinya film tidak lagi memberi tempat bagi para manusia kerdil yang sesungguhnya untuk bisa berperan dalam film. Kini, dalam foto first look, terlihat bahwa para kurcaci itu ditampilkan dengan CGI, yang membuat banyak orang makin bertanya-tanya.

Dalam gambar terbaru, para "kurcaci" tidak digambarkan serupa. Ada yang tubuhnya lebih tinggi dibandingkan yang lain. Dengan kreasi CGI, mereka juga terlihat lebih seperti karakter kartun, tidak seperti orang di kehidupan nyata. Karena hal ini belum memuaskan sebagian besar penggemar, masih harus dilihat apakah akan ada perubahan tampilan karakter menuju perilisan film nanti.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement