Selasa 31 Oct 2023 20:44 WIB

Relawan Srikandi Ganjar dan Pemuda-Pemudi Semarang Rajut Tali Silaturahmi Antarwarga

Warga diajak untuk peduli terhadap lingkungan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Bersih-bersih lingkungan bertema Pemuda Bergerak, Lingkungan Hebat di wilayah RT 3, RW 5, Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jateng.
Foto: Dok. Web
Bersih-bersih lingkungan bertema Pemuda Bergerak, Lingkungan Hebat di wilayah RT 3, RW 5, Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA SEMARANG -- Sukarelawan Srikandi Ganjar merangkul ratusan pemuda-pemudi di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) untuk turun ke masyarakat menjalin silaturahmi dalam momen Hari Sumpah Pemuda.

Karena itu, loyalis Ganjar Pranowo tersebut mengadakan bersih-bersih lingkungan bertema Pemuda Bergerak, Lingkungan Hebat di wilayah RT 3, RW 5, Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jateng. 

Baca Juga

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Jateng Putri Indah Melani mengatakan pihaknya menjaga kekompakan antara pemuda dan masyarakat agar terciptanya lingkungan hebat. Selain itu, mempererat tali silaturahmi antarwarga.

"Iya, kami telah berkoordinasi dan masyarakat menyambut baik kegiatan ini," ucapnya.

Selain itu, Srikandi Ganjar mengajak masyarakat dan milenial di Kota Semarang untuk lebih peduli terhadap lingkungan agar makin bersih dan asri serta terhindar dari penyakit.

"Kami mengajak masyarakat untuk memperhatikan lingkungan mereka. Harapannya, masyarakat lebih sadar menjaga lingkungan agar tetap bersih," tuturnya.

Mereka juga memberikan bantuan tong sampah agar mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Rifki Fathur sebagai perwakilan pemuda menilai kegiatan ini sangat positif. Dia berharap hal seperti ini menjadi budaya di masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai pemicu kami para pemuda dan pemudi di masyarakat untuk peduli akan lingkungan dan alam kita," ucapnya.

Menurut pria berusia 21 tahun ini, kerja bakti tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dan menciptakan lingkungan yang asli dan bersih. 

"Manfaatnya dapat menjalin tali silaturahmi, persaudaraan. Kedua kita bisa membuat lingkungan menjadi lebih bersih lagi," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Dey Sici Fiani sebagai perwakilan remaja wilayah setempat menilai calon presiden Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang merakyat dam bijaksana.

"Karena saya pernah bertemu beliau (Ganjar) langsung, sosoknya itu sangat merakyat dan bijaksana. Semoga nanti jika pak ganjar terpilih bisa lebih bijaksana lagi menjadi pemimpin karena pernah memimpin Jawa Tengah," ungkapnya.

Di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Srikandi Ganjar juga fokus ke isu kebersihan dengan bersama-sama menanam pandan laut dan menggerakkan aksi bersih-bersih di Pantai Pelangi, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DIY, Jumat.

"Kami dari kalangan milenial kembali menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan hidup. Kami dan beberapa pengunjung menanam pandan laut di pantai ini," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herrawati, demikian dilansir dari Antara

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement