Rabu 01 Nov 2023 08:24 WIB

Seusai Tembakkan Drone dan Rudal Balistik, Houthi Yaman Janji Lanjutkan Serangan ke Israel

Houthi Yaman menembakkan drone dan rudal balistik dalam tiga operasi terpisah.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Houthi Yaman telah menembakkan drone dan rudal balistik dalam tiga operasi terpisah.
Foto: AP Photo
Houthi Yaman telah menembakkan drone dan rudal balistik dalam tiga operasi terpisah.

REPUBLIKA.CO.ID, SANA'A -- Kelompok Houthi di Yaman menjanjikan serangan lebih lanjut terhadap Israel jika perang terhadap Hamas di Gaza terus berlanjut, Selasa (31/10/2023). Kelompok ini mengatakan, mereka telah menembakkan drone dan rudal balistik dalam tiga operasi terpisah.

“Angkatan Bersenjata Yaman mengonfirmasi bahwa mereka akan terus melakukan serangan kualitatif dengan rudal dan drone sampai agresi Israel berhenti,” kata pernyataan militer Houthi yang disiarkan di saluran televisi resmi kelompok tersebut Al-Masirah.

Baca Juga

Dalam laporan tersebut, Houthi meluncurkan sejumlah besar rudal balistik dan sejumlah besar pesawat bersenjata ke arah Israel pada Selasa. Sersangan itu merupakan operasi ketiga sejak serangan Gaza dimulai pada 7 Oktober setelah Hamas melancarkan serangan tidak terduga ke Israel.

Sebelum pernyataan tersebut rilis, militer Israel mengatakan, intrusi pesawat musuh telah membunyikan sirene peringatan di Eilat, resor Laut Merah. Kemudian mereka mengaku telah mencegat rudal permukaan-ke-permukaan yang ditembakkan ke wilayah Israel, oleh sistem pertahanan udara Arrow.