Rabu 01 Nov 2023 15:44 WIB

J-Hope BTS yang Dikenal Periang Ternyata Punya Sisi Menakutkan, Apa Itu?

J-Hope BTS rupanya memiliki sisi lain yang 'ditakuti' banyak orang.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu member BTS, J-Hope. Meski dikenal sebagai pribadi yang periang, J-Hope ternyata memiliki sisi menakutkan.
Foto: EPA-EFE/SARAH YENESEL
Salah satu member BTS, J-Hope. Meski dikenal sebagai pribadi yang periang, J-Hope ternyata memiliki sisi menakutkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- J-Hope BTS selama ini dikenal sebagai sosok dengan kepribadian yang ceria dan suka bersenang-senang. Dia benar-benar dianggap sebagai “sunshine” oleh para member BTS dan fans karena sifatnya yang periang.

Namun, rupanya ia juga memiliki sisi lain yang "ditakuti" banyak orang. Hal itu tidak terlepas dari sikap perfeksionisnya, terutama dalam hal musik dan tari.

Baca Juga

Sikap idealis J-Hope terekam dalam video yang muncul dalam film dokumenternya, J-Hope IN THE BOX. Dia sempat membuat panik anggota tim kerjanya karena urusan penari cadangan.

Saat sedang mempersiapkan penampilan solo di Lollapalooza, staf memperlihatkan video latihan calon penari cadangan kepada J-Hope. Namun J-Hope seakan menolak dan terkesan tidak puas saat menonton. 

Sambil menggelengkan kepalanya, J-Hope berkata, “Mereka tidak akan bersatu”. J-Hope tidak melihat adanya chemistry di antara para penari tersebut.

Ketika raut wajah J-Hope terlihat tidak senang, di situ para staf terlihat panik dan gugup. Salah satu dari staf memberikan pendapatnya tentang penari.

Alasannya karena itu baru latihan pertama kali jadi masuk akal jika belum terbangun kemistri-nya. Staf tersebut turut meyakinkan J-Hope bahwa pada saat pertunjukan, chemistry mereka tentu akan terbangun.

Saat film dokumenter tersebut ditayangkan perdana pada Februari, klip tersebut muncul kembali di X (sebelumnya Twitter) dan ditonton 1 juta kali pada saat penulisan berita ini.

“Para staf panik pada akhirnya ketika Hoseok kecewa dengan para penari,” tulis @amidocumentary, 30 Oktober 2023, dikutip dari Koreaboo, Rabu (1/11/2023)

Bahkan Army (sebutan untuk fans BTS-Redaksi) setuju bahwa perfeksionisme J-Hope bisa membuat takut para staf. Penggemar bisa memahami jika staf takut saat sikap idealis J-Hope muncul. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement