Selasa 07 Nov 2023 16:27 WIB

Man City Punya Kans Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions, Guardiola Enggan Gegabah

Man City tinggal membutuhkan tambahan tiga poin di laga berikutnya vs Young Boys.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/PETER KLAUNZER
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tinggal membutuhkan tambahan tiga angka untuk bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. Kesempatan ini datang saat the Citizens menjamu Young Boys di Stadion Etihad pada laga keempat penyisihan Grup G, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Berstatus sebagai juara bertahan turnamen, Man City melakoni Liga Champions musim ini dengan begitu mulus. Torehan poin sempurna, sembilan poin dari tiga laga, diraih the Citizens pada putaran pertama penyisihan Grup G.

Baca Juga

Dengan skor kemenangan identik, 3-1, Man City melewati adangan Red Star Beograd, RB Leipzig, dan Young Boys. Koleksi sembilan poin dari tiga partai pun mengantarkan Man City kokoh di puncak klasemen sementara Grup G. Man City terpaut tiga poin dari RB Leipzig, yang berada di peringkat kedua.

Sedangkan Young Boys dan Red Star Beograd berada di peringkat ketiga dan keempat secara berurutan dengan koleksi satu poin. Dengan keunggulan poin tersebut, Man City punya peluang memastikan lolos di dua posisi teratas klasemen akhir Grup G atau satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Man City tinggal membutuhkan tambahan tiga poin di laga berikutnya, tepatnya saat menjamu Young Boys. Apabila mampu membungkam Young Boys, the Citizens akan memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions dengan masih menyisakan dua partai di penyisihan Grup G.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, mengungkapkan harapan buat anak-anak asuhnya untuk bisa segera memastikan satu tiket di babak 16 besar Liga Champions. Kendati begitu, pelatih asal Spanyol itu tetap mewanti-wanti para penggawa the Citizens untuk tetap menjaga fokus di laga kontra Young Boys.

''Sudah punya kesempatan bisa memastikan satu tempat di babak selanjutnya memiliki arti penting. Namun, kami harus berusaha tetap tenang dan fokus dalam menghadapi laga ini. Kami juga mesti melakukan beberapa perubahan dalam menghadapi mereka. Saya harap, kami bisa menyelesaikannya,'' kata Guardiola seperti dilansir laman resmi UEFA, Selasa (7/11/2023).

Terlepas dari peluang untuk bisa memastikan finish di dua posis teratas klasemen akhir Grup G, Guardiola tetap menegaskan target the Citizens untuk bisa mengakhiri penyisihan Grup G sebagai juara grup. Dengan begitu, Man City memiliki sedikit keuntungan dalam melakoni dua leg laga di babak 16 besar.

''Kami tetap harus berusaha finish di peringkat pertama. Kami punya kesempatan melakoni laga kandang di partai leg kedua (babak 16 besar). Hal itu jelas memberikan keuntungan buat kami. Ini soal menjaga fokus dan konsistensi dari satu laga ke laga berikutnya,'' kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement