Selasa 14 Nov 2023 18:58 WIB

Wartawan Perempuan Terpilih Jadi Ketua PWI Kabupaten Bandung

PWI Kabupaten Bandung berkomitmen tingkatkan marwah profesi.

Red: Sandy Ferdiana
Enung D Susana (tengah) terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung pada Konferensi PWI Kabupaten Bandung yang diselenggarakan di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung, Selasa (14/11/2023).
Foto: Istimewa
Enung D Susana (tengah) terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung pada Konferensi PWI Kabupaten Bandung yang diselenggarakan di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung, Selasa (14/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Enung D Susana resmi terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung pada Konferensi PWI Kabupaten Bandung yang diselenggarakan di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung, Selasa (14/11/2023). Enung D Susana terpilih dalam satu putaran mengalahkan kompetitornya, Handri Handriansyah dan Mildan Abdalloh.

Dalam pemilihan, Enung meraih 13 suara, Handri meraih delapan suara dan Mildan meraih tiga suara. ‘’Dengan demikian, Bu Enung resmi terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Bandung karena meraih suara 50 persen plus satu dan pemilihan hanya dilakukan satu putaran,’’ ujar Pimpinan Sidang Konferensi yang merupakan Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar, Ahmad Syukri.

Enung merupakan Ketua PWI Kabupaten Bandung perempuan kedua setelah almarhumah Tetty RK. Enung mengaku kaget dengan arus dukungan dari anggota PWi Kabupaten Bandung. ,’’Ini amanat yang sangat berat, karena harus membawa gerbong PWI Kabupaten Bandung yang sangat besar. Tapi mau gimana lagi, harus saya terima,’’ ujarnya.

Dirinya juga mengajak anggota PWI Kabupaten Bandung untuk bersama-sama meningkatkan marwah profesi dan organisasi. Enung memohon dukungan dan kerjasamanya dari semua anggota PWI.

Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat mengucapkan selamat kepada ketua PWI Kabupaten Bandung terpilih. Dirinya juga menyampaaikan terima kasih kepada Ketua PWI Kabupaten Bandung sebelumnya, Rahmat Sudarmaji, yang telah mengabdi selama memimpin PWI Kabupaten Bandung.

‘’Untuk Bu Enung, harus lebih baik dari Pak Rahmat,’’ ujar Hilman sambil tersenyum. Kata dia, tantangan profesi wartawan dan organisasi ke depan sangat berat. Pihaknya berpesan agar menjaka kekompakan dalam mengurus organisasi.

Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha menyampaikan selamat dan apresiasi kepada PWI Kabupaten Bandung yang telah menggelar Konferensi PWI Kabupaten Bandung dengan sukses. Pihaknya, PWI Kabupaten Bandung di bawah nahkoda Enung D Susana, tetap bersinergi dengan Pemkab Bandung dalam rangka mengakselerasi pembangunan Kabupaten Bandung, khususnya dalam mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan yang bertanggung jawab.

‘’PWI merupakan salah satu organisasi yang berperan dalam pilar pembangunan di Tanah Air,’’ kata Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna. Diakuinya, peran pers sangat penting bagi pemerintah maupun masyarakat. Sebab, tanpa adanya peran insan pers dalam hal ini PWI Kabupaten Bandung, informasi perkembangan pembangunan tidak akan tersampaikan secara optimal ke masyarakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement