Selasa 08 Aug 2023 17:26 WIB

Usai Konferensi, PWI Tasikmalaya Dorong Wartawan Lebih Kompeten

Asep Juharyono terpilih menjadi ketua PWI Tasikmalaya periode 2023-2026.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Sandy Ferdiana
Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat (kiri) menyerahkan bendera pataka kepada Ketua PWI Tasikmalaya terpilih Asep Juharyono usai konferensi PWI Tasikmalaya di Aula PWI Jabar, Senin (7/8/2023).
Foto: Istimewa
Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat (kiri) menyerahkan bendera pataka kepada Ketua PWI Tasikmalaya terpilih Asep Juharyono usai konferensi PWI Tasikmalaya di Aula PWI Jabar, Senin (7/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya menggelar Konferensi untuk memilih ketua PWI Tasikmalaya 2023-2026 di Aula PWI Jabar, Kota Bandung, Senin (7/8/2023). Reporter MNC Asep Juharyono terpilih menjadi ketua PWI Tasikmalaya periode 2023-2026.

photo
Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat (tengah) didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar Ahmad Syukri (kiri) dan Ketua PWI Tasikmalaya terpilih Asep Juharyono (kanan) menyampaikan pesan penutup dalam Konferensi PWI Tasikmalaya di Aula PWI Jabar, Senin (7/8/2023). - (Bayu Adji P/Republika)

Asep melanjutkan kepemimpinan Firman Suryaman, yang menjabat ketua PWI Tasikmalaya periode 2020-2023. Ketua PWI Jawa Barat (Jabar) Hilman Hidayat mengatakan, pelaksanaan Konferensi PWI Tasikmalaya berjalan dengan cepat dan lancar. Menurut dia, tidak ada konflik dalam pemilihan ketua PWI Tasikmalaya.

‘’Saya pikir konferensi PWI Tasikmalaya luar biasa. Pelaksanaannya lancar, cepat, dan tanpa konflik,’’ ujar Hilman. Usai melaksanakan konferensi, Hilman mengingatkan bahwa tugas wartawan saat ini makin berat. Sebab, wartawan harus terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Hilman menyatakan, di tengah arus informasi yang deras, harus ada orang yang memberikan informasi secara akurat, benar, dan terverifikasi. Itu merupakan tugas wartawan, agar tidak ada kesesatan informasi yang sampai ke masyarakat.

Ketua PWI Tasikmalaya terpilih Asep Juharyono mengaku akan berupaya menjaga marwah PWI sebagai organisasi pers. Pihaknya akan membawa PWI Tasikmalaya sebagai organisasi pers yang lebih demokratis, profesional, maju, dan bermartabat.

Selain itu, pihaknya akan berupaya menjaga sinergitas antarwartawan. Ia ingin para wartawan Tasikmalaya semakin kompeten dalam menjalani tugasnya di lapangan. ‘’Kami juga akan melakukan kerja sama produktif dengan mitra kerja tanpa harus melunturkan kiprahnya sebagai agen perubahan,’’ kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement