Senin 20 Nov 2023 14:50 WIB

Perempuan Ini Melihat Penampakan Dua UFO di Halaman Rumahnya dan...

Penampakan yang pertama digambarkan tampak seperti persegi atau segitiga.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penampakan UFO terbaru dilaporkan dilihat oleh seorang warga Stockport, Inggris/. Ilustrasi.
Foto: ufosightingsdaily.com
Penampakan UFO terbaru dilaporkan dilihat oleh seorang warga Stockport, Inggris/. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Objek udara yang aneh biasanya dianggap sebagai fenomena Amerika, tetapi citra baru menunjukkan dua objek di utara Inggris. Seorang perempuan, yang tidak ingin disebutkan namanya, menggambarkan penampakan benda terbang tak dikenal (UFO) dari halaman belakang rumahnya di Stockport, Inggris. 

Penampakan yang pertama digambarkan tampak seperti persegi atau segitiga serta tampak kabur dan berubah bentuk serta melesat di langit. Sementara itu, objek kedua, yang berwarna putih lebih cerah dan berbentuk seperti kotak permen Tic Tac tiba-tiba saja menghilang dan muncul kembali. 

Baca Juga

Salah satu UFO paling terkenal dan tidak biasa hingga saat ini, yang ditemukan oleh Angkatan Laut AS pada tahun 2004, adalah UFO berbentuk lonjong berwarna putih mengambang.

"Yang berbentuk segitiga itu sangat aneh, sepertinya terbuat dari logam dengan lubang gelap di tengahnya," kata warga tersebut seperti dilansir laman MailOnline, Senin (20/11/2023). "Yang Tic Tac juga keren, semakin terang lalu menghilang dan kembali lagi."

Dua benda 'meragukan' yang dilihat warga pada malam terpisah di minggu pertama bulan Oktober itu, membuatnya merasa 'prihatin'. 

Nick Pope, seorang ahli UFO yang sebelumnya bekerja di Kementerian Pertahanan Inggris, mengatakan gambar-gambar dan cerita di baliknya 'menarik' tetapi tidak dapat mengidentifikasi entitas udara tersebut. “Tidak mungkin melihat banyak penampakan ini hanya dari fotonya saja,” kata Pope. 

"Setiap penyebutan objek berbentuk Tic Tac yang melakukan manuver tidak biasa sangat menarik mengingat Angkatan Laut AS melihat objek tersebut."

Peneliti UFO Inggris lainnya, Philip Mantle, mengatakan bahwa benda-benda tersebut mungkin merupakan objek 'konvensional' seperti drone atau objek lain yang dapat dijelaskan. "Satu hal yang banyak muncul akhir-akhir ini adalah lampu dari dalam tanah, biasanya semacam atraksi luar ruangan," katanya.

Ia menjelaskan lampu sorot besar ini terpantul dari awan rendah. Mereka terlihat berbeda jika dilihat dari sudut yang berbeda dan bisa terlihat sangat spektakuler. 

"Saya telah melihat banyak foto yang diduga sebagai UFO selama bertahun-tahun dan sebagian besar ternyata merupakan foto konvensional. Saya tidak melihat alasan mengapa foto-foto ini bukan sesuatu yang konvensional, namun kualitasnya sangat buruk," ujarnya.

Menurut Komite Penasihat Media Pertahanan dan Keamanan (DSMA), masalah ini berada di bawah kewenangan Komando Luar Angkasa Inggris, yang telah dihubungi MailOnline untuk dimintai komentar. 

UFO adalah singkatan dari 'benda terbang tak dikenal' sehingga istilah tersebut tidak selalu menggambarkan objek yang berasal dari luar bumi. 

Dokumen Pentagon baru-baru ini mengungkapkan bahwa UFO pada umumnya berbentuk bulat, biasanya digambarkan sebagai bola atau bola, dengan warna putih atau perak, seringkali tembus cahaya.

Berdasarkan apa yang kami ketahui dari laporan penampakan antara tahun 1996 dan 2023, bentuk UFO lainnya antara lain persegi panjang, oval, segitiga, piringan, silinder, persegi, dan bahkan poligon. 

Sementara itu, 16 persen digambarkan memiliki lampu, meskipun dalam banyak kasus hal ini mungkin disebabkan oleh kualitas reflektifnya. Pentagon juga telah merilis peta yang mengungkap lokasi penampakan UFO yang dilaporkan, termasuk dari Jepang dan Timur Tengah.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement