Rabu 22 Nov 2023 14:25 WIB

Jika Keluar dari MU, Varane Bisa Gabung dengan Muenchen, Juventus, Inter, atau Roma

Sering menghuni bangku cadangan MU, Varane menginginkan perubahan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Manchester United (MU) Raphael Varane.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain belakang Manchester United (MU) Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester United (MU) Raphael Varane terus mendekat ke pintu keluar Stadion Old Trafford. Ini bukan sekadar rumor belaka.

Varane butuh menit bermain lebih. Ia mulai konsisten menghangatkan bangku cadangan. Ia menginginkan perubahan.

Baca Juga

Palang pintu asal Prancis itu memiliki kontrak di Man United sampai Juni 2025. Tersisa satu setengah tahun lagi. Tampaknya, sebelum jatuh tempo, sang bek berpeluang berganti kostum.

Man United mendatangkan Varane dari Real Madrid pada musim panas 2021. Saat itu, the Red Devils mengeluarkan dana 40 juta euro. Awalnya, juara dunia 2018 ini tak tergantikan di lini belakang Iblis Merah.

Kini situasi mulai berbeda. Pelatih MU Erik Ten Hag lebih percaya pada Harry Maguire yang memperlihatkan kebangkitan. Varane hanya pilihan kesekian di belakang Victor Lindelof dan Jonny Evans.

Namun, Ten Hag enggan gegabah dalam mengambil keputusan. Pasalnya, ia butuh skuad yang dalam. Apalagi Lisandro Martinez masih cedera.

Ten Hag mempersilakan Varane pergi. Tapi, nanti setelah musim ini berakhir. Bukan pada Januari 2024.

"Sumber yang dekat dengan pemain, menegaskan, kepergiannya (Varane), adalah hal terbaik bagi semua pihak," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (22/11/2023).

Varane mulai dikaitkan dengan sejumlah klub. Bayern Muenchen salah satunya. Teranyar, sejumlah klub besar Italia, berpotensi menampung Varane.

Ada Juventus, Inter Milan, dan AS Roma. Belum berhenti sampai di situ. Tim-tim Arab Saudi juga memantau momen ini.

"Dia juga tertarik menuju Italia karena itu liga yang dia kagumi, dan dia akan senang menjadi bagian di dalamnya," demikian pernyataan lanjutan dari sumber yang dekat dengan Varane itu.

Palang pintu 30 tahun ini termasuk sosok berpengalaman. Varane telah meraih segalanya di level klub saat berkostum Madrid.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement