Kamis 23 Nov 2023 05:14 WIB

Unkris Gelar Seminar dan Workshop untuk Tumbuhkan Semangat Wirausaha bagi Mahasiswa

Kewirausahaan mahasiswa harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

Red: Endro Yuwanto
Peserta workshop dan seminar Unkris “Kewirausahaan Sebagai Bentuk Investasi Modal Manusia”, berfoto bersama, Rabu (22/11/2023).
Foto: Unkris.
Peserta workshop dan seminar Unkris “Kewirausahaan Sebagai Bentuk Investasi Modal Manusia”, berfoto bersama, Rabu (22/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Krisnadwipayana (Unkris) terus mendorong tumbuhnya semangat kewirausahaan bagi seluruh mahasiswa. Salah satunya melalui Seminar & Workshop bertema “Kewirausahaan Sebagai Bentuk Investasi Modal Manusia” yang digelar pada Rabu (22/11/2023).

Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan keterampilan, wawasan, dan kemampuan untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses di masa depan. Seminar & Workshop yang dimoderatori Dr Susetya Herawati tersebut dihadiri oleh Warek III Unkris Dr Parbuntian Sinaga, Presiden Mahasiswa Unkris Pier Lailossa, Menteri Ekonomi Kreatif dan Investasi BEM Unkris Alfian Andri Saputra.

Tampil sebagai narasumber Rigel Pawallo, Founder & CEO Toko Wadah sekaligus Dirut PT Gamila Buana Nusantara, dan Ketua Umum HIPMI PT Kota Bekasi, serta Ratno Setiawan SE, Founder Indonesia Commodity.

Dalam sambutan pengantarnya, Rektor Unkris Dr Ir Ayub Muktiono menyampaikan komitmen Unkris untuk mendorong mahasiswa menjadi wirausahawan yang sukses terus dilakukan dengan berbagai cara. Tidak hanya melalui perkuliahan, tetapi juga membuka peluang kerjasama dan kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri.