Selasa 05 Dec 2023 09:46 WIB

Film Horor Tentang Liburan Mencekam yang Jarang Diketahui Tapi Layak Ditonton

Film horor bertema liburan mampu memadukan keriangan dan ketegangan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film horor Its a Wonderful Knife. Ini menjadi salah satu film horor bertema liburan yang layak untuk ditonton.
Foto:

4. I Trapped The Devil 

photo
Salah satu adegan di film I Trapped The Devil. - (Dok. IFC Midnight)

 

Ketika Steve (Scott Poythress) mendapat kunjungan Natal tak terduga dari saudara laki-lakinya Matt (AJ Bowen) dan saudara ipar perempuan Karen (Susan Burke), dia mencoba mengusir mereka. Steve, yang tidak dikenal karena stabilitas mentalnya, akhirnya mengizinkan mereka masuk ke dalam rumahnya, di mana mereka menemukan pintu ruang bawah tanahnya telah digembok dengan salib terpasang.

Ketika mereka mendengar suara seorang pria yang meminta bantuan dari balik pintu, dia mati-matian berusaha meyakinkan mereka bahwa pria tersebut sebenarnya adalah iblis, yang telah mengambil wujud manusia untuk menipu mereka. Yakin bahwa Steve gila, Karen ingin pergi dan tidak dianggap sebagai kaki tangan kejahatan, tetapi Matt mencoba memahami dan membantu saudaranya. 

5. The Gingerdead Man  

photo
Salah satu adegan di film The Gingerdead Man. - (Dok. Full Moon Entertainment)

 

Gary Busey sendiri sudah cukup menakutkan, karena berbagai alasan. Namun, di The Gingerdead Man dia dipenjara setelah melepaskan tembakan ke sebuah restoran, menewaskan semua kecuali dua anggota keluarga Leigh, Sarah muda, dan ibunya Betty. Sarah mengidentifikasi dia sebagai penembaknya, dan akibatnya, dia dijatuhi hukuman mati melalui kursi listrik.

Setelah kematiannya, dia dikremasi dan abunya dikirim ke ibunya, yang mempraktikkan ilmu sihir. Dia memasukkan abunya ke dalam campuran bumbu roti jahe, yang kemudian dikirim ke anggota keluarga Leigh yang masih hidup yang menjalankan toko roti lokal. Ketika dia kembali, dia hanya memikirkan satu hal, membalas dendam pada orang yang mengirimnya ke kematiannya, Sarah Leigh (Robin Sydney).

6. Barbarians 

photo
Salah satu adegan di film Barbarians. - (Dok. 20th Century Studios[)

 

Dibintangi oleh Iwan Rheon dan Tom Cullen dari "Game of Thrones", film thriller ini dimulai dengan permainan kekuasaan antara dua pasangan yang terlibat dalam pengembangan dan kepemilikan properti yang dibangun atas dasar agama neo-pagan. 

 

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement