Jumat 15 Dec 2023 17:12 WIB

Ini Awal Mula Memburuknya Hubungan Bos Barcelona dengan Frenkie De Jong

De Jong tidak ikut ke Belgia karena alasan demam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Hubungan direktur olahraga Barcelona Deco dengan gelandang Frenkie de Jong dilaporkan sedang tidak baik-baik saja. Deco tampak tak senang ketika De Jong tak ikut skuad saat Barcelona bertandang ke markas Royal Antwerp dalam pertandingan Liga Champions. Kemarahan Deco kian memuncak karena Barcelona kalah 3-2.

De Jong tidak ikut ke Belgia karena alasan demam. Deco pun langsung menelponnya saat di pesawat ketika mengetahuo De Jong tidak ikut bersama rombongan. Kemarahan Deco disampaikan penulis Marius Carol.

Baca Juga

"Dan dia marah padanya. De Jong mengatakan kepadanya: 'Saya sakit.' Deco menjawab dan berkata, 'Apa maksudmu kamu sakit, apakah dokter sudah menyatakannya?'' Frenkie menjawab bahwa dia demam. Ada argumen. Deco tidak percaya De Jong sakit dan menganggap itu hanya alasan," ujarnya dilansir dari football espana, Jumat (15/12/2023).

Deco melihat De Jong berbohong tentang alasan tidak ikut ke Belgia. Dan itu akan berdampak kepada proyek jangka panjangnya di klub yang bermarkas di Katalan ini.

Kehadiran Deco sebagai direktur olahraga Barcelona menggantikan Mateu Alemany awalnya berharap De Jong bisa bertahan lebih lama. Tetapi situasi yang terjadi membuat semua menjadi sulit.

Barcelona lolos ke babak sistem gugur Liga Champions sebagai juara grup H dengan nilai 12. Poin yang mereka kumpulkan sama dengan tim peringkat kedua FC Porto. Sementara di La Liga mereka di urutan keempat klasemen yang terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen Girona.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement