Sabtu 23 Dec 2023 23:21 WIB

PBSI: Kejurnas Bagus untuk Regenerasi Atlet

DKI juara umum Kejurnas Bulu Tangkia PBSI.

Red: Israr Itah
Salah satu pertandingan di Kejurnas Bulu Tangkis BNI.
Foto: Dok Humas PBSI
Salah satu pertandingan di Kejurnas Bulu Tangkis BNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Fadil Imran mengatakan turnamen-turnamen nasional seperti BNI Kejurnas (Kejuaraan Nasional) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 yang telah rampung digelar di GOR UNJ (Universitas Negeri Jakarta), Jakarta Timur, Sabtu, sangat penting untuk regenerasi atlet bulu tangkis di Tanah Air.

Hal ini karena menurut Fadil mendidik seorang atlet bulu tangkis sampai usia matang harus sejak usia dini dan menurutnya BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 adalah salah satu turnamen untuk mencapai tujuan tersebut.

Baca Juga

"Kami optimistis dari kejuaraan-kejuaraan kejurnas ini bisa ada regenerasi ke depan. Seperti yang diketahui, membangun atlet seorang atlet sampai pada tingkat kematangan di usia performa maksimum mereka harus dimulai dari tingkat taruna, ini yang terus kita gelorakan," kata Fadil ketika ditemui pewarta saat menghadiri acara puncak BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 di GOR UNJ, Jakarta Timur, Sabtu.

Fadil menambahkan bahwa sifat turnamen Kejurnas ataupun Sirnas (Sirkuit Nasional) sangatlah penting, terlebih dua turnamen itu menjadi ajang emas talenta-talenta muda Indonesia untuk mendapatkan jam terbang berkompetisi guna mematangkan permainan.