Ahad 24 Dec 2023 06:54 WIB

Gol Bisseck dan Barella Antar Inter Tekuk Lecce, Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

Inter unggul empat poin dari Juventus berkat kemenangan 2-0 atas Lecce.

Red: Israr Itah
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Lecce dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Lecce dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gol-gol dari Yann Bisseck dan Nicolo Barella memberi Inter Milan kemenangan kandang 2-0 atas Lecce dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (24/12/2023) dini hari WIB. Kemenangan di Stadion Giuseppe Meazza mengembalikan keunggulan empat poin di puncak klasemen.

Inter memimpin klasemen dengan 44 poin setelah 17 pertandingan, unggul empat poin atas Juventus yang mengalahkan Frosinone 2-1 pada laga lebih awal. Lecce tetap berada di urutan ke-12 dengan 20 poin.

Baca Juga

Lecce tampaknya akan menahan Inter tanpa gol hingga jeda, tapi Yann Bisseck mencetak gol pertamanya untuk klub pada menit ke-43, saat ia menyundul bola dari tendangan bebas yang dilepaskan Hakan Calhanoglu. Bek berusia 23 tahun itu sebelumnya melepaskan tendangan voli yang membentur mistar gawang setelah menerima umpan sepak pojok.

Empat menit setelah jeda, Lecce mengira mereka mendapatkan penalti. Namun tayangan VAR membatalkan keputusan wasit atas pelanggaran handball.

Setelah terus menerus mendapat tekanan dari Lecce di babak kedua, tim tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol kedua pada menit 78, saat Barella bekerja sama dengan Marko Arnautovic untuk menenangkan kegelisahan Inter yang terus ditekan Lecce.

Keduanya memainkan operan satu-dua dan Marko Arnautovic melepaskan umpan tumit untuk memberikan bola kepada Barella yang berada sendirian di depan kiper lawan. Dengan tenang ia melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan tembakan yang melewati Wladimiro Falcone.

"Dia membuat assist yang luar biasa. Saya tidak terkejut karena dalam hal pemahaman dengan posisi membelakangi gawang, dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya," kata Barella kepada Inter TV.

Cedera yang menimpa pencetak gol terbanyak Inter, Lautaro Martinez, membuat Arnautovic baru pertama kali tampil sebagai starter di Serie A musim ini. Ketika pencariannya untuk mencetak gol pertama di liga bersama Inter terus berlanjut, ia berhasil membayar lunas kegagalannya dengan memberikan assist kepada Barella.

Setelah mencetak gol, Arnautovic yang tampak emosional berlutut dan dikerumuni oleh rekan-rekan setimnya. "Mereka tahu saya sedang berada dalam momen yang sulit, kami berbicara setiap hari. Saya memulai musim ini dengan sebuah assist, tapi kemudian saya harus absen selama enam pekan," kata Arnautovic kepada DAZN.

"Sulit untuk pulih, tetapi sekarang saya sudah mendekati performa terbaik saya. Mereka melihatnya, mereka berbicara kepada saya setiap hari, tetapi ini bukan momen yang mudah. Saya hanya bisa berterima kasih kepada klub, rekan-rekan setim dan para penggemar."

Lecce harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-83, ketika Lameck Banda mendapat kartu merah karena melakukan protes keras, dan Inter berusaha untuk menambah gol. Namun upaya mereka digagalkan oleh penyelamatan gemilang yang dilakukan oleh Falcone terhadap percobaan Benjamin Pavard dan Kristjan Asllani, dua menit jelang bubaran.

Inter, yang tersingkir dari Coppa Italia oleh Bologna, meraih kemenangan keempat mereka secara beruntun di liga. Skuad asuhan Simone Inzaghi kini tak terkalahkan dalam 11 pertandingan Serie A. Lecce menelan kekalahan untuk pertama kalinya dalam enam pertandingan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement