Ahad 31 Dec 2023 10:02 WIB

Todung: Satu Relawan Ganjar-Mahfud di Klaten Meninggal Akibat Pendukung Paslon Lain

Empat relawan Ganjar dihajar di depan Markas Yonif 408/Raider Boyolali, Sabtu.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis (tengah).
Foto: Republika.co.id
Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis menyebut, adanya satu relawan pendukung pasangan nomor urut 3 yang meninggal. Relawan tersebut meninggal karena mengalami kekerasan oleh pendukung pasangan calon lain di Klaten, Jawa Tengah pada 24 Desember 2023.

"Yang meninggal dunia ini adalah relawan pendukung Ganjar-Mahfud yang diduga mengalami kekerasan dan brutalitas oleh oknum pasangan calon yang lain," ujar Todung di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023) malam WIB.

Baca Juga

Selain itu, pada Sabtu siang WIB, ia mendapatkan laporan ada empat relawan Ganjar-Mahfud mengalami luka berat akibat kekerasan di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kekerasan tersebut berasal dari oknum anggota TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 408/Raider yang berada di bawah komando Kodam IV/Diponegoro.

"Kalau itu benar, kami ingin minta kepada Panglima TNI (Jenderal Agus Subiyanto) untuk mengambil tindakan yang tegas dan mempertanggungjawabkan secara hukum mereka yang melakukan kekerasan," ujar Todung.