Rabu 03 Jan 2024 12:48 WIB

Libur Tahun Baru, Hunian Hotel BUMN Meningkat Signifikan

Pertumbuhan jumlah tingkat hunian pada libur tahun baru 2024 sebesar tujuh persen.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Hotel Khas Parapat di Parapat, Sumatera Utara, yang dikelola dan dioperasikan oleh Hotel Indonesia Group, operator jaringan hotel milik BUMN.
Foto:

Rizal mencatat tingkat hunian tertinggi region Nusa Tenggara yaitu Hotel Truntum Boutique Mandalika sebesar 82 persen. Hotel bintang 4 milik PT Tunas Bukit Mandalika yang terletak di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, sekitar 4 km dari Pertamina Mandalika International Circuit ini mengalami pertumbuhan tingkat hunian sebesar 64 persen dibandingkan libur tahun baru 2023.

"Tingkat hunian tertinggi selanjutnya yaitu Merumatta Senggigi Lombok dan Meruorah Komodo Labuan Bajo dengan tingkat hunian sebesar 73 persen dan 72 persen," sambung Rizal.

Rizal menambahkan tingkat hunian hotel di region Sumatera pun mengalami peningkatan dengan tingkat hunian tertinggi yaitu Khas Parapat Hotel sebesar 97 persen. Hotel bintang 3 milik HIPRO yang terletak di Parapat dengan view langsung ke Danau Toba ini menjadi pilihan pengunjung menghabiskan libur tahun baru.

Hotel dengan tingkat hunian tertinggi selanjutnya yaitu Khas Ombilin sebesar 82 persen. Hotel bintang 3 milik PT Bukit Multi Properti yang terletak di Kota Sawahlunto ini mengalami pertumbuhan tingkat hunian sebesar 13 persen dibandingkan libur tahun baru tahun lalu. Peningkatan serupa juga terjadi di Hotel jaringan HIG region Kalimantan dan region Sulawesi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang memilih #HIGHotels sebagai tempat menginap selama libur tahun baru. Kami berkomitmen akan memberikan memorable experience journey yang lebih baik pada 2024 melalui berbagai layanan terbaik dan program promo spesial untuk pelanggan," kata Rizal.

Plt VP Corporate Secretary HIN Adianta Apriadi menyampaikan industri pariwisata merupakan kontributor penting bagi perekonomian Indonesia. HIN, ucap dia, berkomitmen mempertahankan pertumbuhan.

 

"Kami tetap menjaga kualitas pelayanan hotel jaringan HIG agar menjadi pilihan pengunjung di mana pun berada dan menjadi operator hotel yang dapat bersaing dengan hotel chain international," kata Adianta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement