Senin 08 Jan 2024 21:12 WIB

Jokowi tak Hadiri HUT Ke-51 PDIP, Hasto: Tugas Negara untuk Kepentingan Bangsa

PDIP sendiri akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-51 pada 10 Januari mendatang.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan persiapan H-2 HUT ke-51 PDIP, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (8/1/2024).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyampaikan persiapan H-2 HUT ke-51 PDIP, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (8/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya telah menerima informasi terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak akan menghadiri hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDIP.

Menurutnya, kunjungan Jokowi ke negara-negara Asia Tenggara merupakan tugas negara yang penting. "Terkait dengan bahwa Bapak Presiden Jokowi, kita ini kan juga merasakan betapa pentingnya urusan bangsa dan negara," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (8/1/2024).

"Partai juga berjuang untuk kepentingan rakyat, sehingga dua-duanya sama. Tugas Presiden Jokowi ke Filipina kami hormati dan kemudian partai kebetulan di dalam ulang tahun partai ini menempatkan seluruh orientasi kami ke akar rumput," sambungnya.

PDIP sendiri akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-51 pada 10 Januari mendatang. Perayaan tersebut akan mengangkat tema "Satyam Eva Jayate" yang artinya kebenaran pasti menang.