Sabtu 13 Jan 2024 21:05 WIB

NCT 127 Buka Konser Jakarta, Haechan Ikut Tampil Padahal Umumkan Hiatus

Haechan diketahui mengumumkan hiatus karena menderita radang amandel.

Red: Friska Yolandha
Grup idola K-pop NCT 127 dalam konser bertema
Foto: Antara
Grup idola K-pop NCT 127 dalam konser bertema "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Jakarta hari pertama, Sabtu (13/1/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup idola K-pop NCT 127 membuka konser ketiga mereka bertema "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Jakarta hari pertama, Sabtu (13/1/2024) malam. Delapan personel hadir dalam klnser tersebut, termasuk Haechan yang beberapa waktu lalu dikabarkan rehat sejenak dari aktivitas grup karena masalah kesehatan. 

Dia terkena radang amandel sehingga tak dapat bergabung bersama grup NCT DREAM untuk menghadiri acara Circle Chart Music Awards 2023 pada 10 Januari 2024. Tetapi, dia kemudian diketahui berpartisipasi dalam sebuah acara di Jakarta pada Jumat (12/1/2024), seperti tampak dalam foto yang diunggah di laman Instagram NCT 127. 

Baca Juga

Ini menyiratkan tanya, perihal kehadirannya dalam konser akhir pekan di Jakarta pada 13 dan 14 Januari 2024.

Sementara itu, personel tertua grup, Taeil tak hadir dalam konser usai menjalani operasi akibat kecelakaan motor pada Agustus lalu. Sang penyanyi juga tak berpartisipasi dalam konser “NCT NATION : To The World” pada 26 Agustus 2023 dan tur konser NCT 127 yang digelar November 2023.

Sekitar pukul 18.58 WIB, akhirnya lampu di dalam area konser dimatikan sebagian, menyisakan sedikit cahaya di area panggung sebagai tanda dimulainya pertunjukan.

Tongkat cahaya berwarna hijau neon yang dibawa para penggemar tampak menerangi area itu.

Para NCTzen menyanyikan lagu "Fact Check" dan "Touch" mengikuti irama musik yang diputar sembari mengangkat tongkat cahaya.

Tak lama, kedelapan personel NCT 127 yakni Taeyong, Yuta, Jaehyun, Jungwoo, Doyoung, Mark, Haechan dan Johnny muncul di atas panggung sembari mengenakan pakaian bernuansa putih dan abu.

Mereka mengawali penampilannya dengan melantunkan lagu "Punch dan "Superhuman", sembari membawakan koreografi energetik sesuai irama lagu.

Penampilan mereka dipadukan tata panggung berisi layar LED dinamis dan tata cahaya demi memunculkan kesan menakjubkan.

Para penggemar NCT yang disapa NCTzen menjerit menyaksikan kemunculan idola mereka. Ini menjadi kesempatan pertama mereka menonton penampilan solo NCT 127 sejak konser "NEO CITY: JAKARTA – THE LINK" pada 4 dan 5 November 2022.

Berbicara penampilan, sebagian NCTzen malam itu kompak mengenakan busana serba berwarna hijau neon senada dengan warna tongkat cahaya khas NCT dengan tambahan batik, seperti yang digaungkan promotor Dyandra Global Edutainment.

NCT 127 dijadwalkan melanjutkan konser mereka di Jakarta pada 14 Januari besok. Konser ini diadakan berselang dua bulan sejak grup membuka tur konser ketiga "NEO CITY - THE UNITY" di Seoul pada November 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement