Ahad 14 Jan 2024 16:28 WIB

PDIP Yakin Sentimen Positif ke Ganjar-Mahfud akan Menangkan Pilpres

Ganjar-Mahfud sudah melaksanakan kampanye di seluruh pulau besar di Indonesia.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andri Saubani
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo usai perayaan HUT ke-51 PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (10/1/2024).
Foto: Republiika/Nawir Arsyad Akbar
Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo usai perayaan HUT ke-51 PDIP, di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto memaparkan bahwa terjadi lonjakan sentimen positif terhadap Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Hal tersebut terjadi usai digelarnya tiga sesi debat untuk capres dan cawapres.

Sentimen positif tersebut diklaimnya unggul dibandingkan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar. Termasuk unggul dari Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga

"Mengapa? Karena ini pemimpin yang merakyat, ketika debat tidak emosional, ketika debat menyampaikan gagasan yang terbaik, dan tidak marah-marah karena kalah debat," ujar Hasto di Rumah Susun Tanah Tinggi, Jakarta, Ahad (14/1/2024).

"Itu yang menunjukkan sentimen positif terhadap Pak Ganjar dan Prof Mahfud, yang kami yakini untuk dapat memenangkan pilpres ini," sambungnya.