Rabu 17 Jan 2024 16:14 WIB

TKN Prabowo-Gibran: Khofifah Kader NU yang Sempurna

TKN Prabowo-GIbran sebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kader NU sempurna.

Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum  PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. TKN Prabowo-GIbran sebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kader NU sempurna.
Foto: ANTARA/Abdul Fatah
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa. TKN Prabowo-GIbran sebut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kader NU sempurna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa, menyebut Khofifah Indar Parawansa merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU) yang sempurna karena memenuhi kriteria dari segi struktural dan kultural.

"Ada dua cara pandang di mana Khofifah memenuhi semua kriteria. Pertama, NU yang dilihat secara struktural. Kedua, NU yang dipandang secara kultural. Bu Khofifah mencerminkan secara sempurna kedua sisi tersebut," kata Ali dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (17/1/2024).

Baca Juga

Dari sisi struktural, Ali menyebut Khofifah adalah Nahdliyin yang mendedikasikan hidupnya untuk NU melalui organisasi-organisasi, seperti Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), hingga Muslimat NU.

"Bu Khofifah selalu mendarmabaktikan dan memimpin organisasi di lingkungan NU, seperti IPPNU, PMII, hingga Muslimat NU. Secara struktur, ini paripurna," ucap Ali.