Jumat 19 Jan 2024 12:03 WIB

Kapal Terbalik di India, Belasan Anak Tewas

Kecelakaan kapal yang fatal cukup sering terjadi di India.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Setyanavidita livicansera
Ilustrasi Kapal Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kapal Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI – Sebanyak 15 orang tewas dalam insiden terbaliknya kapal di danau di Kota Vadodara, Gujarat, India, Kamis (18/1/2024). Sebanyak 13 korban di antara merupakan anak-anak.

Kapal itu terbalik ketika sedang mengangkut siswa sekolah untuk melakukan perjalanan piknik. Puluhan orang kemudian membantu proses pencarian para penumpang. Namun nahas, tak semua penumpang berhasil diselamatkan. “Total korban tewas adalah 15 orang,” kata seorang pengawas rumah sakit, Ranjan Aiyer, kepada wartawan, dikutip laman New Straits Times.

Baca Juga

Korban tewas terdiri atas 13 murid dan dua guru. Para murid berusia rata-rata 10 tahun. Seorang pejabat Vadodara mengungkapkan, ketika terbalik, kapal tersebut ditumpangi sekitar 27 orang. Namun penyebab terjadinya insiden itu belum diketahui.

Perdana Menteri Narendra Modi telah menyampaikan belasungkawa atas peristiwa tersebut. “Pikiran saya tertuju pada keluarga yang berduka di saat-saat duka ini. Semoga yang terluka segera pulih. Pemerintah setempat memberikan semua bantuan yang mungkin kepada mereka yang terkena dampak,” kata Modi lewat akun X resminya.

Kecelakaan kapal yang fatal cukup sering terjadi di India. Tahun lalu, sedikitnya 22 orang tewas ketika kapal wisata tingkat yang mereka tumpangi terbalik di negara bagian Kerala di bagian selatan. Korban selamat dari kecelakaan itu mengatakan kepada media lokal bahwa banyak penumpang tidak mengenakan jaket pelampung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement