Kamis 01 Feb 2024 14:59 WIB

Dear UMKM, Yuk Lebih Mudah dan Untung Lewat Fitur QR Pedagang BRImo

Fitur QR Pedagang menjadi upaya BRI untuk mendorong transformasi digital UMKM.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
BRI terus berinovasi mendukung digitalisasi UMKM melalui kehadiran fitur QR untuk para pengusaha kecil menengah di aplikasi BRImo. Di fitur tersebut, pengusaha yang tergabung dalam merchant BRI tak pelak dimudahkan dalam menerima pembayaran.
Foto: dok BRI
BRI terus berinovasi mendukung digitalisasi UMKM melalui kehadiran fitur QR untuk para pengusaha kecil menengah di aplikasi BRImo. Di fitur tersebut, pengusaha yang tergabung dalam merchant BRI tak pelak dimudahkan dalam menerima pembayaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI terus berinovasi mendukung digitalisasi UMKM melalui kehadiran fitur QR untuk para pengusaha kecil menengah di aplikasi BRImo. Di fitur tersebut, pengusaha yang tergabung dalam merchant BRI tak pelak dimudahkan dalam menerima pembayaran.

Secara garis besar, fitur QR Pedagang di BRImo ini menggunakan teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Ini tak lain merupakan standar QR Code pembayaran yang diterapkan di Indonesia.

Nah, melalui fitur ini, pedagang semakin gampang dalam menerima pembayaran. Merchant BRI hanya perlu memindai QR Code yang ditampilkan pembeli. Transaksi pembayaran pun dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Nggak cuma itu, pemanfaatan fitur QR Pedagang ini juga menjadi upaya BRI untuk mendorong transformasi digital UMKM. Hal ini sejalan dengan perhatian pemerintah pada digitalisasi UMKM.

Digitalisasi UMKM

BRI sebagai perbankan nasional sahabat UMKM, terlibat intensif mendukung program tersebut. Langkah itu dijalankan melalui berbagai strategi. Salah satunya melalui kehadiran fitur QR Pedagang pada aplikasi BRImo.

QR Pedagang merupakan fitur yang dapat digunakan user BRImo sekaligus merchant untuk menerima transaksi pembayaran QRIS. Implementasi QR Pedagang ini terbilang penting untuk mendorong pembiasaan para pelaku usaha dalam memanfaatkan teknologi digital. 

QRIS sebagai satu-satunya teknologi QR Payment yang mendapat lisensi bank sentral merupakan teknologi pembayaran cashless yang akan menjadi model transaksi utama di masa depan.

QR Pedagang dalam aplikasi BRImo akan memudahkan pedagang untuk menerima transaksi pembayaran cukup dengan scan QR Code dari berbagai bank maupun e-wallet yang terintegrasi QRIS.

Fitur QR Pedagang  di BRImo

Fitur QR Pedagang di BRImo memakai skema Customer Presented Mode (CPM). Dalam skema tersebut, transaksi dilakukan dengan cara pedagang memindai QR Code yang dibuat oleh pembeli. Alhasil, transaksi berlangsung cashless, mudah serta cepat.

Syarat menggunakan fitur QR Pedagang pada aplikasi BRImo adalah terdaftar menjadi merchant QRIS BRI dan memiliki user BRImo. JIka sudah terdaftar tapi belum memiliki user BRImo, kamu bisa melakukan registrasi BRImo via aplikasi atau ke unit kerja BRI terdekat.

Cara Menggunakan QR Pedagang

Berikut ini langkah-langkah mudah bagi merchant BRI untuk menerima pembayaran dengan QRIS di BRImo:

Masuk ke BRImo lalu pilih QR Pedagang

Klik icon Scan dan isi nominal transaksi

Akan muncul mode kamera, lalu scan Kode QR

(kode QR dibentuk oleh pembeli menggunakan QRIS)

Transaksi berhasil

Nggak hanya memudahkan dalam menerima pembayaran, fitur QR Pedagang juga mencatat riwayat transaksi yang terjadi. Dengan adanya fitur QR Pedagang di aplikasi BRImo, diharapkan membantu UMKM untuk beralih ke transaksi digital dengan mudah dan cepat. 

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait fitur QR Pedagang di BRImo, kamu bisa simak di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store, dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement