Sabtu 10 Feb 2024 17:59 WIB

Ini Prediksi Starting XI Liverpool Vs Burnley

Liverpool akan bertahan di puncak klasemen jika mengalahkan Burnley.

Red: Israr Itah
Laga Liverpool vs Burnley (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Jon Super
Laga Liverpool vs Burnley (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool kemungkinan sudah tergusur dari puncak klasemen Liga Primer Inggris saat memulai kick-off melawan Burnley di Anfield pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB. Sebab pesaing terdekat Manchester City sudah akan menyelesaikan laga kontra Everton yang dimulai pukul 19.30 WIB.

Dengan hanya mengantongi keunggulan dua poin, posisi Liverpool di puncak bisa digusur oleh Man City. Syaratnya, the Citizens yang berada di posisi kedua berhasil menekuk Everton.

Baca Juga

Namun, apa pun yang terjadi, Liverpool bisa bertahan atau kembali ke puncak jika mengalahkan Burnley yang dilatih mantan bek City Vincent Kompany.

Bek tengah Liverpool Ibrahima Konate akan menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan akhir pekan ini. Ini memberikan kesempatan bagi Jarell Quansah untuk menunjukkan kemampuannya bersama Virgil Van Dijk di jantung pertahanan.

Darwin Nunez, Alexis Mac Allister dan Thiago Alcantara, yang tampil untuk pertama kalinya sejak April,  dinyatakan fit untuk menghadapi Arsenal akhir pekan lalu. Namun nama terakhir mengalami cedera otot dan kini harus menepi di pinggir lapangan, seperti laporan Sportsmole.

Dominik Szoboszlai yang terlambat masuk skuad karena masalah paha juga absen, sementara Conor Bradley juga tidak akan terlibat akhir pekan ini setelah kematian ayahnya. Stefan Bajcetic (betis), Ben Doak (lutut), Mohamed Salah (paha) dan Joel Matip (lutut) masih berada di ruang perawatan. 

Namun Wataru Endo seharusnya dapat kembali dimainkan oleh pelatih Liverpool Jurgen Klopp setelah tersingkirnya Jepang dari Piala Asia akhir pekan kemarin. Adapun Kostas Tsimikas (tulang selangka) juga telah kembali berlatih.

Di sisi Burnley, pemain yang telah lama absen, Luca Koleosho (lutut) dan Nathan Redmond (paha), akan menyaksikan pertandingan ini dari pinggir lapangan, sedangkan Jordan Beyer (otot) juga belum dapat kembali. Namun terdapat optimisme atas kebugaran Charlie Taylor (bahu) dan Hannes Delcroix (benturan).

Pemain bertahan lainnya, Hjalmar Ekdal, hanya bertahan hingga babak pertama melawan Fulham sebelum digantikan oleh pemain pinjaman dari Montpellier HSC, Maxime Esteve, yang kini akan menjalani debutnya bersama the Clarets.

Setelah aksi heroiknya melawan the Cottagers, Datro Fofana sudah berbuat maksimal untuk masuk ke dalam skuad utama Burnley. Lyle Foster atau Zeki Amdouni kemungkina bisa memberikan tempat bagi pemain asal Pantai Gading tersebut.

Prediksi starting XI Liverpool vs Burnley

Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah, Virgil Van Dijk, Andy Robertson; Jones, Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Diogo Jota, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Burnley (4-4-2)

James Trafford; Lorenz Assignon, Dara O'Shea, Maxime Esteve, Vitinho; Johann Gudmundsson, Sander Berge, Josh Brownhill, Wilson Odobert; Datro Fofana, Lyle Foster

Pelatih: Vincent Kompany

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement