Jumat 16 Feb 2024 08:00 WIB

Cetak Brace untuk Milan, Loftus-Cheek Tegaskan Target Utama Rossoneri Belum Tercapai

Milan punya keuntungan tiga gol menjelang leg kedua playoff 16 besar Liga Europa,

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain AC Milan Ruben Loftus-Cheek
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pemain AC Milan Ruben Loftus-Cheek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruben Loftus-Cheek menjadi penentu dalam kemenangan 3-0 AC Milan atas Rennes pada playoff 16 besar Liga Europa di San Siro, Milan, Jumat (16/2/2024) dini hari WIB. Milan menempatkan diri mereka dalam posisi yang sangat unggul dalam menjelang pertandingan kedua di Prancis, pekan depan.

Loftus-Cheek membuka skor kemenangan, mencetak gol pertamanya malam itu dengan menyundul umpan silang Alessandro Florenzi ke tiang jauh. Dia kemudian menggandakan keunggulan tidak lama kemudian, kembali dengan kepalanya. Kemudian Rafael Leao mencetak gol malam itu saat ia menuntaskan kerja sama satu dua yang brilian dengan Theo Hernandez pada awal babak kedua. 

Baca Juga

Loftus-Cheek tak mau besar kepala dengan aksinya dan hasil positif Milan. Berbicara kepada Sky Italia setelah peluit panjang, ia menegaskan target utama Milan belum tercapai.

"Misinya belum tercapai. Kami tahu kami harus menang malam ini mengingat leg kedua. Ini kemenangan yang penting, tapi kami baru setengah jalan menuju kesuksesan. Saya selalu berusaha bersenang-senang di lapangan, saya banyak bermain. Saya baik-baik saja dan saya merasa bebas saat bermain," kata Loftus-Cheek dikutip dari Sempremilan, Jumat (16/2/2024).

Ia juga mengaku senang dengan posisi yang diberikan Stefano Pioli kepadanya sebagai second striker. "Saya sudah bermain di berbagai peran, posisi ini yang saya sukai karena saya paling dekat dengan gawang. Saya bebas dua kali untuk mencetak dua gol," ujarnya menambahkan. 

Dengan torehan dua gol pada pertandingan tersebut, catatan gol Loftus-Cheek otomatis semakin bertambah. Namun, ia tidak memikirkan hal itu. Ia menegaskan hanya berpikir dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya. 

Ia juga optimistis Milan bisa berbicara banyak di kompetisi musim ini. "Kami memiliki kualitas untuk memenangkannya. Tapi mari kita pikirkan pertandingan satu per satu. Kami punya keuntungan bagus menjelang leg kedua," kata dia.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هَلْ يَنْظُرُوْنَ اِلَّآ اَنْ تَأْتِيَهُمُ الْمَلٰۤىِٕكَةُ اَوْ يَأْتِيَ رَبُّكَ اَوْ يَأْتِيَ بَعْضُ اٰيٰتِ رَبِّكَ ۗيَوْمَ يَأْتِيْ بَعْضُ اٰيٰتِ رَبِّكَ لَا يَنْفَعُ نَفْسًا اِيْمَانُهَا لَمْ تَكُنْ اٰمَنَتْ مِنْ قَبْلُ اَوْ كَسَبَتْ فِيْٓ اِيْمَانِهَا خَيْرًاۗ قُلِ انْتَظِرُوْٓا اِنَّا مُنْتَظِرُوْنَ
Yang mereka nanti-nantikan hanyalah kedatangan malaikat kepada mereka, atau kedatangan Tuhanmu, atau sebagian tanda-tanda dari Tuhanmu. Pada hari datangnya sebagian tanda-tanda Tuhanmu tidak berguna lagi iman seseorang yang belum beriman sebelum itu, atau (belum) berusaha berbuat kebajikan dengan imannya itu. Katakanlah, “Tunggulah! Kami pun menunggu.”

(QS. Al-An'am ayat 158)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement