Rabu 21 Feb 2024 14:21 WIB

Jadi Menteri, AHY: Momentum Demokrat Masuk Pemerintahan

AHY berharap, bergabungnya Partai Demokrat bisa bawa kemajuaan bagi negara.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/2/2024).
Foto: Republiika/Dessy Suciati Saputri
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan keterangan pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersyukur Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditunjuk menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN. Pelantikan AHY ini dilakukan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Bergabungnya AHY di kabinet menjadi momentum bagi Partai Demokrat kembali ke pemerintahan. AHY pun menyebut hal ini merupakan momentum bersejarah karena selama sembilan tahun terakhir Demokrat berada di luar pemerintahan.

Baca Juga

"Beliau (SBY) tentunya juga bersyukur karena ini menjadi sebuah momentum Partai Demokrat kembali ke pemerintahan. Banyak yang mungkin belum menyadari Demokrat selama 9 tahun 4 bulan berada di luar pemerintahan. Dan ini sebuah momentum bersejarah," kata AHY di Istana Negara.

AHY mengatakan, perjuangan Demokrat selama ini akhirnya bisa direalisasikan jika bergabung di pemerintahan secara langsung. Sebab, kata dia, kebijakan ada di tangan eksekutif meskipun posisi di parlemen juga sangat penting.

"Dengan demikian, menjadi langkah baru bagi kami semua keluarga besar Partai Demokrat untuk berkontribusi dalam pemerintahan Kabinet Indonesia Maju menuju akhir masa kepemimpinan," ujarnya.

Putra SBY itu pun berharap, bergabungnya Partai Demokrat di pemerintahan bisa membawa kemajuan bagi negara. Kendati demikian, AHY mengatakan masih perlu adaptasi untuk bergabung dalam pemerintahan.

"Keluarga besar Demokrat sangat senang karena bagaimanapun memang tujuan utama dari politik, termasuk partai politik, adalah bisa berkontribusi seluas-luasnya melalui jalur pemerintahan, eksekutif maupun legislatif," jelas AHY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement