REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Insurance lakukan pembayaran klaim Kebakaran atas Bangunan Toko Grosir pada tanggal 22 Februari 2024 yang terjadi di Lingkungan Samonu Kecematan Baras Kab Mamuju Utara, Pasangkayu, Prov Sulawesi Barat. Jumlah pembayaran klaim yang diserahkan sebesar Rp 885,39 juta.
Pembayaran klaim yang dilakukan BRI Insurance ini adalah bentuk tindaklanjut atas laporan klaim pada musibah kebakaran Toko Grosir Al-Mubarok yang terjadi pada tanggal 26 September 2023.
“Adanya asuransi dari BRI Insurance sangat membantu pascakebakaran," kata Muhammad Zainudin, pemilik toko, Ahad (25/2/2024).
Dengan asuransi tersebut, Zainudin dapat memulai kembali usahanya. "Prosesnya relatif mudah dan cepat," katanya
Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo turut prihatin atas musibah yang menimpa nasabah. Ia berharap pembayaran klaim berupa santunan dapat meringankan beban tertanggung untuk membuka kembali usahanya.
"Ini menjadi modal kepercayaan bagi Masyarakat atas komitmen BRI Insurance dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh nasabah," ujar Budi.
BRI Insurance juga akan terus meningkatkan edukasi terkait pentingnya asuransi dan optimalisasi pelayanan dengan berbagai inovasi dalam memberikan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat untuk saat ini dan ke depan. Pemahaman atas pentingnya berasuransi dan paham cara memilikinya merupakan modal pemikiran dan kesadaran masyarakat sebagai upaya mitigasi risiko terhadap asset dan diri sejak dini.
BRI Insurance memiliki beberapa produk unggulan untuk memberikan perlindungan diri dan aset kepada masyarakat secara mudah dan cepat, untuk perlindungan aset berupa rumah tinggal, yaitu produk BRINS ASRI. Menariknya untuk asuransi kendaraan BRINS OTO dan Asuransi Kecelakaan Diri BRINS DIRI dapat dimiliki sesuai dengan kebutuhan (cuztomized) yaitu periode dan nilai pertanggungannya bisa diatur sendiri.
Selain itu tak kalah penting BRINS juga memiliki asuransi mikro dengan premi yang sangat terjangkau mulai dari Rp 40-50 ribu per tahun dengan manfaat santunan Rp 5-15 juta rupiah di antaranya asuransi mikro kerusakan tempat usaha, rumahku, motorku dan proteksiku.
Atas perilaku konsumen di era digital, lewat aplikasi BRINS Mobile milik BRI Insurance menawarkan kemudahan dalam mengakses layanan pembelian dengan berbagai pilihan asuransi kerugian dan fitur lain diantaranya pengajuan dan monitor proses klaim (claim tracking), informasi bengkel rekanan dan layanan lainnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam berasuransi dan menjadi komitmen BRI Insurance sebagai mitra yang andal dan terpercaya untuk solusi perlindungan.